“Diskominfo Kampar tebang pilih organisasi wartawan,,ini Kata pengurus LSM AMTI Riau”

KAMPAR, (cmczone.com)– Diduga dari kegiatan yang dilaksanakan Diskominfo dan Persandian Kabupaten Kampar ini ada unsur indikasi “tebang pilih” sejak Kepemimpinan Plt Kadiskominfo yang baru di Kabupaten Kampar,,ini banyak menuai pro dan kontra, dikota yang berjulukan serambi Mekah .

Sebagai corong Informasi seharusnya DisKominfo Kampar Transparan Dalam mengelola segala bentuk kerjasama sesuai dengan undang-undang keterbukaan informasi Publik.

Organisasi Pers di Kabupaten Kampar  bukan ada satu saja .
Ada beberapa organisasi media di Kabupaten ini yang seharusnya  Diskominfo Kampar Tahu, Oleh karenanya DisKominfo harus punya data nya.
Kenapa hanya satu kultur dan kepentingan kelompok saja yang selalu diperhatikan oleh DisKominfo Kampar ini, Ada Rapat  , Cuma kelompok kelompok  tertentu Itu saja yang  selalu terlihat,. Sungguh miris sekali.

Ketua Dewan Pimpinan  Wilayah  ( DPW ) Lembaga Swadaya Masyarakat  ( LSM ) Aliansi Masyarakat Transparansi Indonesia ( AMTI ) Provinsi Riau Dien Puga, terkait dengan kinerja Plt kadis Kominfo Kampar Yuricho Efril SSTP yang tebang pilih, masalah kontrak kerja sama dengan media media yang ada di kabupaten kampar ,langsung angkat bicara,. ” Diskominfo Kampar  Jangan seperti itu, semua Wartawan di Kabupaten Kampar punya hak untuk memasukkan kontrak kerja sama nya dengan Pemkab dan DPRD Kampar, Kerena yang dikelolah adalah dana Publikasi media.

” Insan  Pers di kabupaten punya hak semuanya masalah dana media yang di kelolah Diskominfo  kampar ini ‘ Apa lagi Wartawan nya Putra Daerah  Sendiri ,  Jangan ada tebang pilih lah ungkap Dien Puga Ketika dikomfirmasi media ini  pada selasa  31/05/2021.

Baca Juga :   Roby Kurniawan Sambut Jemaah Haji Bintan di Embarkasi Batam

Masak Wartawan yang Lahir diKabupaten Kampar,  bertugas di Kabupten Kampar tak bisa menikmati  uang negara yang dikelolah DisKominfo Kampar ini ujarnya.

” Aneh kedengaran nya , kalau Masih banyak Wartawan yang Tidak bisa memasukkan Proposal kontrak kerja sama dengan Pemkab Kampar, Mengapa ini bisa terjadi , ungkap Dien Puga,. Padahal Semua Wartawan Itu Punya hak yang sama,. Kenapa diskominfo Kampar bisa seperti itu. Ucap Dien puga.

Sementara itu Di kutip dari akun Facebook Bng Dik   “Ada apa dengan Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kabupaten Kampar Tebang Pilih  Wartawan/Jurnalis bahkan Reporter…???

Plt Kepala Diskominfo dan Persandian Kabupaten Kampar, Yuricho Efril SSTP,agar bisa memberikan Penjelasan mengenai hal ini bukan Plin-plan Begini…

Baca Juga :   Imbauan Pemko Padang Panjang Dianggap Tak Efektif

Masa Iya,,, Diskominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Gak Punya Data Organisasi Pers dan Insan Pers Yang Berbuat Untuk Publikasi Kabupaten Kampar…!!!

Jangan Jadikan Pandemi Covid-19 Sebagai Alasan untuk Melatar Belakangi Kegiatan Ini… Profesionalisme dan bijaksanalah Sebagai Pejabat Yang Kata Bupati Kampar Di Pidato Pelantikan Anda !..

Jangan ajarkan kami menjadi gunting seperti kata status,,Ketua PWI kampar.

Sementara Itu Plt  Diskominfo dan Persandian Kabupaten Kampar, Yuricho Efril SSTP. Ketika di komfirmasi  Awak media pada Senen 1/6/2021 melalui Pesan  Via WhatsApp Pribadi , tidak ada jawaban sama alas bungkam.

 

Sumber:Fokrim