Anggota Brimob ini Kabur dari PT Freeport di tangkap saat Hendak Naik Pesawat

Anggota Brimob ini Kabur dari PT Freeport di tangkap saat Hendak Naik Pesawat

cMczone.com–Aparat kepolisian Polsek Bandara Mimika mengamankan anggota Brimob Polda Sumbar Brigadir Adri Yusman, Jumat (4/6/2021).

Anggota Brimob yang di-BKO-kan pada Satgas Amole itu sempat menghilang dari tempat tugasnya di Camp Mile 39 areal PT Freeport Indonesia.

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gede Adhinata menuturkan Brigadir Adri sudah hilang selama 2 hari.

“Telah diamankan anggota Brimob Sumbar Brigadir Adri Yusman yang hilang pada hari Selasa (2/6/2021) di Camp Mile 39,” terangnya, seperti dikutip dari SINDONEWS pada Minggu (6/6/2021).

Lebih lanjut, I Gusti mengatakan, sekitar pukul 11.25 WIT, Kapolsek Bandara Mimika memperoleh informasi dari pegawai Maskapai Sriwijaya.

Baca Juga :   Demi Menambah Wawasan Brigpol Harianto hari Menyebarkan "Virus" Kepada Mahasiswa

Pegawai maskapai tersebut mengatakan ada bahwa Brigadir Adri hendak melakukan check in dengan pesawat Sriwijaya tujuan Makassar dan Jakarta.

Aparat lantas mendatangi tempat check in dan langsung mengamankan Brigadir Adri.

Selanjutnya, Kasatgas Amole datang dan menyatakan akan melakukan investigasi terkait motif kaburnya Brigadir Adri dari tempat tugasnya.

Sebelum hilang, Brigadir Adri bertugas mengawal trailer dari highland ke lowland PT Freeport Indonesia kemudian sempat meninggalkan senjata api laras panjangnya.

Kemudian Brigadir Adri terlihat keluar membawa plastik hitam, mengenakan kaos, celana PDL hijau dan memakai sandal jepit.(red/rom)