H. Nurkhalis Dt Bijo Dirajo Penuhi Janji Dengan Membuka Pelatihan Menjahit di Jorong Kuranji

Limapuluh Kota, (cmczone.com) – H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo Spt adalah Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Barat , yang merupakan Anggota Fraksi Gerindra Perwakilan Dapil V – Sumbar ( Payakumbuh dan Lima puluh Kota ).

Selasa , 08 Juni 2021 H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo hadir di tengah tengah masyarakat Jorong Kuranji Nagari Guguak VIII Koto Kecamatan Guguak Kabupaten 50 Kota Provinsi Sumatera Barat.

 

Dt.Bijo sapaan akrab beliau berkesempatan hadir dengan di dampingi unsur dari BLK ( Balai Latihan Kerja ) Kota Payakumbuh yang merupakan pelaksana kegiatan Pelatihan.

Hadir unsur Tokoh Masyarakat Jorong Kuranji beserta Peserta Pelatihan Menjahit sebanyak 16 orang yang mayoritas Ibu Rumah Tangga.

Baca Juga :   Harga Emas Terus Mengalami Kenaikan

 

Dirumah salah satu warga Jorong Subarang Parik , Dt.Bijo Mengatakan ‘ Pelatihan Menjahit ini selama 33 hari dengan Instruktur Pelatihan dari BLK Kota Payakumbuh dan kalau sudah paripurna Pelatihan menjahitnya , masing masing Peserta akan mendapat 1 bh Mesin Jahit komplit + Bahan untuk di bawa pulang ‘ ungkap Dt.Bijo kepada Peserta Pelatihan Menjahit.

 

Acara tersebut merupakan Pembukaan secara resmi penyaluran Pokir ( Pokok Pokok Pikiran ) H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo Spt sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumbar kepada Konstituennya yang merupakan wujud kerja nyata dalam pertanggung jawaban kepada masyarakat Dapil V ( Payakumbuh – Lima Puluh Kota ).

 

Penyaluran Pokir tahun 2021 ini diharapkan bisa menambah keterampilan kaum pasif ekonomi ( khusus ibu ibu ) dalam menunjang ekonomi keluarganya kelak.

Baca Juga :   Ansar Ahmad Pimpin Rakor FKPD Kepri: Antisipasi Dampak Naiknya Harga BBM...

‘ Dengan adanya keterampilan bagi ibu ibu hendaknya bisa digunakan untuk mengambil order jasa menjahit , sehingga bisa menambah income keluarga yang memang sangat terdampak pada situasi ekonomi yang sulit pada saat ini ‘ Pungkas H.Nurkhalis Dt.Bijo kepada awak media , Rabu 09 Juni 2021.

Penulis: Sukrianto