Kebakaran Hanguskan Rumah Warga di Sei Jang, 4 Mobil Damkar Dikerahkan

Tanjungpinang (Kepri), cMczone.com – Kebakaran melanda 2 unit rumah di Perumnas Sei Jang, Jalan Sambu, RT 05/ RW 06, Kelurahan Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Jum’at (11/6/2021).

“Anggota DPKP mendapat laporan pukul 12.30 WIB dari warga bernama Ikhsan. Pemilik rumah bernama H. M Suep (alm) dan istrinya Syamsiah,” ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tanjungpinang Hantoni.

Hantoni menjelaskan, bahwa setelah mendapat laporan tersebut petugas langsung melakukan persiapan dan langsung menerjunkan 4 armada mobil Pemadam Kebakaran (Damkar).

“4 armada mobil Damkar ini didatangkan dari pos pelayanan Suka Berenang, Dompak dan Bintan Center,” kata Hantoni.

Baca Juga :   Hipnodontik Mampu Menurunkan Hormon Kortisol Saliva, Pencetus Kecemasan Saat Pengobatan Gigi

Tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kata Hantoni, petugas langsung melakukan pemadaman dengan 6 kali penyemprotan.

“Alhamdulilah, api dapat dipadamkan dalam waktu sekitar 45 menit. Setelah api padam dilakukan upaya pendinginan sampai dengan pukul 14. 30 WIB untuk menghindari percikan api susulan,” ujar Hantoni.

Menurut Hantoni, penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek, namun sebagian warga mendengar adanya letupan dari dalam rumah (diduga kompor gas).

“Penghuni rumah terdiri dari 4 orang, yakni lansia (nenek), pembantu rumah, cucu dan menantunya yang sedang sholat Jumat di Mesjid Al-Muflihun. Alhamdulilah tidak ada korban jiwa,” kata Hantoni.

Pantauan cMczone.com, penghuni rumah telah dievakuasi oleh warga sekitar ke rumah tetangga pada saat kejadian, namun untuk dokumen-dokumen penting dalam rumah belum sempat terselamatkan.

Baca Juga :   UPT PKB Padang Tolak KIR Pertama Kendaraan Tanpa SRUT, 346 Truk Baru Beroperasi Tak Sesuai Ketentuan?

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : DPKP