Cegah Covid-19, Prajurit dan ASN Lanudal Tanjungpinang Laksanakan Tes Rapid Antigen

Tanjungpinang (Kepri), cMczone.com – Seluruh Prajurit dan ASN Lanudal Tanjungpinang melaksanakan Tes Rapid Antigen usai apel pagi di Mako Lanudal Tanjungpinang, Senin (14/6/2021).

Komandan Lanudal Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, mengatakan, bahwa kegiatan Tes Rapid Antigen ini dilaksanakan sebagai bentuk pencegahan dini penyebaran Covid-19 yang masih cenderung tinggi di beberapa Provinsi di Indonesia.

“Khusus untuk seluruh Prajurit dan ASN Lanudal Tanjungpinang, kita Laksanakan rutin cek Rapid Antigen, agar bisa melihat dan memonitor kondisi Kesehatan Prajurit dan ASN,” ujar Heru.

Heru menjelaskan, bahwa pelaksanaan Tes Rapid Antigen ini dilaksanakan serentak di seluruh satuan TNI Angkatan Laut se Indonesia, hal tersebut sesuai dengan Surat Telegram Kepala Staf Angkatan Laut Nomor ST 014/Kes/0612 TWU 0612.10.30.

Baca Juga :   Terkait Penangkapan Salah Satu Kades di Kampar, Febrinaldi : Harusnya Kades Jadi Panutan

Kegiatan Rapid Antigen ini juga untuk mengidentifikasi ada atau tidaknya infeksi aktif virus Covid-19 di tubuh prajurit/ASN, apabila dari hasil tes tersebut terdeteksi ada yang reaktif/positif maka akan ditindaklanjuti pemeriksaan swab Polymerase Chain Reaction (PCR) di RSAL dr. Midiyato S,agar lebih akurat.

“Kita juga sudah siapkan kamar-kamar tempat isolasi bagi Prajurit Lanudal Tanjungpinang serta Wing Udara 1, apabila ada yang dinyatakan positif dari hasil Rapid Antigen-nya,” kata Heru.

Editor : Budi Adriansyah – Sumber : Pen Lanudal Tanjungpinang

Editor: Editor : Budi Adriansyah