Kapolsek Kumpeh Ilir bersama Muspika Tinjau Posko PPKM Skala Mikro Kelurahan Tanjung

Muaro Jambi (Jambi), cMczone.com – Kapolsek Kumpeh Ilir Iptu Muhammad Rafisal, Danramil 01/SK Kapten Inf SOBIRIN dan Camat Kumpeh Dicky Ferdianysah, melaksanakan pengecekan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Posko PPKM Skala Mikro Covid-19 di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Kumpeh Ilir, Senin (21/6/2021). 

Dalam kunjungannya, Kapolsek bersama Danramil dan Camat melakukan pengecekan Posko PPKM Skala Mikro tersebut di Kelurahan,

Selanjutnya Kapolsek, Danramil dan Camat, mengecek fasilitas yang tersedia di Puskesmas Tanjung, seperti APD, buku mutasi, dapur, logistik maupun ruang untuk isolasi sudah tersedia.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek dan Muspika juga memberikan saran sebagai upaya pencegahan dan meminimalisir penyebaran Covid-19 yakni tiap Posko PPKM mempunyai program seperti gugus tugas Covid-19 tingkat Kelurahan, melakukan penyemprotan di lingkungan warga guna cegah terkonfirmasinya warga dari Covid-19, memberikan imbauan langkah 5 M, kepada Pegawai Kelurahan.

Baca Juga :   Niat Ingin Demo , Malah Joget Poco Poco Bersama TNI Dan Polri 

“Pendirian Posko PPKM Skala Mikro tersebut menindaklanjuti Intruksi Menteri Dalam Negeri No 3 tahun 2021 dalam penanganan hingga skala RT/RW,” ungkap Kapolsek.

Dalam kesempatan tersebut Camat Kumpeh Dicky Ferdiasyah, juga menyampaikan, bahwa adanya Posko PPKM Skala Mikro di Kelurahan yang tersebar dapat melayani masyarakat dan menekan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Kumpeh. (Edy)