Aspotmar Danlantamal IV Hadiri Serbuan Vaksin TNI bersama Walubi

Bintan (Kepri), cMczone.com – Aspotmar Danlantamal IV Kolonel Laut (KH) Ambar Suwardi, mewakili Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, menghadiri acara Serbuan Vaksin TNI Bersama Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Kepri yang berlangsung di Vihara Kampung Tua, Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (25/6/2021).

Kegiatan Vaksin tersebut mengusung tema “Wujudkan Masyarakat yang Sehat dan Produktif dengan Vaksin Covid-19” merupakan kolaborasi antara Walubi Kepri dengan TNI dalam mewujudkan program pemerintah untuk memutus pandemi Covid-19.

Pelaksanaan vaksin kepada masyarakat Kijang tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, yang diawali dengan proses screening, hal tersebut dilakukan untuk mengetahui gejala apa saja yang dialami, sebelum dilakukan penyuntikan.

Baca Juga :   Tiang PLN Roboh Diterjang Angin Menimpa Rumah warga Desa Tanjuang Alam Kecamatan Jangkat Timur Kabupaten Merangin

Kepala Dinas Penerangan Lantamal IV Mayor Marinir Saul Jamlaay mengatakan, bahwa kolaborasi antara Walubi dan TNI dalam kegiatan Serbuan Vaksin sangatlah diapresiasi, karena peran serta Walubi di tengah-tengah pandemi Covid-19 sangat membantu pemerintah dengan menggelar Vaksin kepada masyarakat.

“Seperti kita ketahui, Walubi merupakan wadah kebersamaan organisasi umat Buddha Indonesia yang didirikan di Jakarta pada tanggal 20 Agustus 1998 berdasarkan Konsensus Nasional Umat  Buddha Indonesia,” ujar Saul.

Salah satu tujuan dari Walubi adalah meningkatkan kerjasama antara umat Buddha Indonesia dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan Negara melalui aksi sosial kemanusian sebagai pengamalan Dharma Negara.

“Kita berharap, pelaksanaan Serbuan Vaksin kali ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kijang dan sekitarnya, sehingga dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 yang berada di Kijang dan Bintan,” harap Saul.

Baca Juga :   Lantamal IV Aktifkan Kembali SKJ '88

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 033/WP, Dandim 0315/Bintan, Kepala Dinas Kesehatan Bintan, Ketua Walubi Kepri, Kapolsek Kijang, Danposmat Kijang, dan tiga personel Babin Potmar.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV