Bersama Rekan TNI, Babinsa Amsir Wujudkan Taman Baca

TALIABU,cMczone.com – Anggota TNI Kodim 1510/Sula Koramil 02/ Bobong, menggelar karya bhakti berupa pembersihan lokasi Taman Baca.

 

Partisipasi kegiatan itu dilakukan oleh TNI dan Satpol-PP Taliabu, guna mendukung lomba Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) pada tingkat provinsi Maluku Utara.

 

Pantauan di lapangan, Jum’at (9/7/201), rumah baca yang dibagun terletak pada pertigaan jalan raya di dusun Kebun Janda, Desa Bobong, Pulau Taliabu. Sementara itu, bangunan rumah baca itu bersifat non-permanen.

 

Sebagaimana yang disampaikan Babinsa Kopda Amsir, bahwa pihaknya sangat antusias mendorong kegiatan pengadaan taman baca.

 

“Sebab jika dengan adanya taman baca di Taliabu khusunya di Bobong, para pemuda juga dapat mengasah Ilmu pengetahuan di tempat tersebut,” kata Amsir kepada wartawan.

Baca Juga :   Hj.Yunisra Syahiran Bersama BLK Payakumbuh Disnakertrans Sumbar Buka Pelatihan di Nagari Lingkuang Aua

 

Menurutnya, di tengah kemajuan teknologi saat ini pentingnya untuk menumbuhkan kembali gita membaca, salah satunya dengan adanya taman baca tersebut.

 

“Taman baca bisa menjadi sasaran para siswa-siswi juga ketika libur di masa sekolah, mereka bisa belajar di ruang taman baca,” ucapnya

 

Sementara itu, Amsir berharap, semoga dengan adanya taman baca itu, Taliabu dapat meraih kemenangan di festival PKK nantinya.

 

“Kita do’akan agar Kabupaten Pulau Taliabu dapat menjadi contoh yang baik di tingkat Provinsi Maluku Utara,” pintanya. (Ode)