Kegiatan Over Prestasi Membuka Kembali Jalan Hampir 300 Meter Wujud Kepedulian TNI Terhadap Suku Anak Dalam (SAD)

Merangin,cMczone.com – Jumat 9/07/2021 Pengerjaan sasaran fisik bangunan pada TMMD Ke 111 Tahun 2021 oleh Kodim 0420/Sarko di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, terus berlanjut.

 

Pembangunan sasaran fisik sudah sesuai dan mengacu pada program kerja dan anggaran pelaksanaan TMMD Ke 111 bidang teritorial, akan tetapi di Bukit Beringin yang menjadi lokasi berlangsungnya TMMD ini, teradapat sebagian wilayah yang di huni oleh warga Suku Anak Dalam (SAD).

 

Menjadi perhatian tersendiri bagi kami Kodim 0420/Sarko untuk menyentuh langsung wilayah warga SAD tersebut di luar non program TMMD Ke 111.

Baca Juga :   Untuk Keselamatan Warga, Bupati Dan Wakil Bupati Sula Tinjau Lokasi Banjir

 

Melalui kegiatan over prestasi, kami hadir di tenggah-tenggah permukiman warga SAD tersebut, dengan tujuan untuk memberikan bantuan berupa kegiatan pelayanan kesehatan, pembagian sembako sebagai tali asih, beberapa penyuluhan, serta pengerjaan akses jalan utama menuju permukiman wilayah SAD.

 

Akses jalan yang di kerjakan melalui kegiatan over prestasi dengan membuka kembali jalan hampir 300 meter dengan lebar badan jalan lebih kuran 4 meter, hal ini bertujuan untuk memudakan warga SAD dalam beraktivitas, serta wujud kepedulian TNI melalui Kodim 0420/Sarko menyentuh langsung wilayah yang jauh dari jangkauan.

 

Sehingga terjadi pemerataan pembangunan di wilayah sampai ke pelosok negeri, tegas Letkol Tomi.

 

Baca Juga :   Ansar-Jumaga Teken Nota Kesepakatan KUA-PPAS...

Mereka (warga SAD) juga butuh perhatian baik itu pembangunan maupun uluran bantuan berupa sembako dan perlengkapan lainnya, dengan seiring berjalan TMMD di Bukit Beringin, kami Kodim 0420/Sarko menyentuh langsung di permukiman mereka dengan harapan mindset mereka bisa berubah lebih baik dan bersedia meninggalkan kehidupan di hutan dan hidup lebih layak lagi dengan warga lainnya, tutup Letkol Tomi Dansatgas TMMD Ke 111.

 

 

(MASRIL GUNAWAN)