H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo : Festival Paralayang Taeh Bukik Pesona Gunung Bungsu resmi dihelat dan dibuka secara resmi Oleh Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota

Limapuluh Kota, cMczone.com- Paralayang merupakan olahraga terbang bebas dengan menggunakan sayap kain yang lepas landas dengan kaki untuk tujuan rekreasi atau kompetisi. Induk organisasinya adalah PLGI, sedangkan PLGI sendiri dibawah naungan FASI. Olahraga Paralayang lepas landas dari lereng bukit atau gunung dengan memanfaatkan angin.

Festival Paralayang Taeh Bukik 2021 yang direncanakan akan dihelat selama 2 hari ( 10 – 11 Juni 2021 ) resmi dibuka oleh Bupati 50 Kota H.Safaruddin Dt.Bandaro Rajo Sabtu 10 Juni 2021 bertempat di Landing Paralayang di Padang Kore Nagari Taeh bukit Kecamatan Payakumbuh Kabupaten 50 Kota.

Hadir dalam acara Festival Paralayang ; Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Barat H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo , Ketua DPRD 50 Deni Asra beserta Ketua Fraksi Gerindra DPRD 50 Kota Khairul Apit, Penasehat Atlet Paralayang Ir.Afri Yunaldi, Ketua Fasida Sumatera Barat Bapak Letkol ( udara ) Indra, Kadis Pariwisata Provinsi Sumatera Barat/mewakili, Ketua KONI dan Pengurus 50 Kota, Kadis Pariwisata 50 Kota, Camat Payakumbuh, Wali Nagari Taeh Bukik dan unsur Masyarakat Taeh Bukik dan sekitarnya.

Baca Juga :   H.Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo Didampingi Artis Ibukota Pembukaan Kejurda Futsal di Nagari Tungka

Bupati 50 Kota dalam sambutannya mengatakan : ” Kami Pemerintah Kabupaten 50 Kota terbuka akan aspirasi dan investasi yang berkegiatan di lingkup Pemkab 50 Kota yang selaras dengan 4 visi misi kami sewaktu Kampanye yakni poin ke 3 yakni Pengembangan Sektor Pariwisata.Kedepannya kita juga mengharapkan untuk tahun tahun mendatang lebih Banyak lagi Aspirasi anggota DPRD yang masuk Ke Kabupaten 50 Kota ” ungkap Bupati 50 Kota dalam Sambutannya sekaligus dibukanya Acara Festival Paralayang Taeh Bukik.

H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo dalam sambutannya mengatakan : ” Acara ini bisa terlaksana berkat aspirasi yang datang dari para pelaku Olah Raga Paralayang ini yang masuk kepada kami pada waktu reses beberapa waktu lalu. Paralayang ini selain salah satu Cabang olah raga KONI yang layak untuk dikembangkan sehingga bisa mencetak atlit atlit potensial yang nantinya bisa diturunkan membawa nama daerah pada tingkat Lokal, Nasional dan Internasional tentunya ” ungkap H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo dalam sambutannya.

Baca Juga :   Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, S.I.K Menyerahkan Hewan Qurban Kepada PMII dan HMI

Potensi Olah Raga Paralayang selain prestasi juga bisa menjadi Potensi Pariwisata yang bisa mengundang Wisatawan untuk hadir ke Kabupaten 50 Kota : ” Saya sudah mencoba untuk terbang dengan Pemandu dan Pemandangan yang bisa kita nikmati dari atas sungguh luar biasa indah ” pungkas Dt.Bijo dirajo.

Hal selanjutnya yang menjadi tujuan dari digelarnya Festival Paralayang Taeh Bukik adalah Sektor Ekonomi yang memang terpuruk akibat Pandemi yang belum juga berakhir ” tukuk H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo.

” Kami juga meminta kepada Pengurus Olah raga Paralayang ini untuk saling menurunkan Ego sentris, karena saya dengar antar pengurus terjadi kesalah pahaman dan kubu kubu an sehingga akan merusak silaturahmi antar pengurus. Pesan Saya adalah : Mari bersatu dalam balutan silaturahmi yang erat, sehingga bersama sama kita bisa membawa Paralayang ini membumbung tinggi di udara, Wa akhiru salam dari saya Hindari Perpecahan, Mari bersatu ” pungkas H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo.

Baca Juga :   SPM Kota Payakumbuh Capai 96,63 Persen

Tim