Gedung Dispusipda Kab. Selayar, Terbakar Kerugian Ditaksir Mencapai 100 Juta Rupiah

Selayar,(cMczone.com) – Kebakaran melanda gedung kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusipda) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan.

Kejadian diperkirakan berlangsung, pada sekira pukul 19.30 Wita, Sabtu (10/07) malam.

Kepala seksi layanan otomasi dan alih media Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DaerahDaerah (Dispusipda)Chendra Adam, menyebut, “api berasal dari arah bawah tangga, sebelah kanan, di lantai dasar”.

“Dari dugaan sementara, peristiwa kebakaran dipicu oleh korsleting listrik, kabel kulkas, yang tepat berada di bawah tangga sebelah kanan”.

Chendra Adam menuturkan, “akibat kejadian naas tersebut, satu unit kursi sofa, kulkas, dan lemari kayu di bawah tangga, habis dilalap si jago merah”.

Baca Juga :   Kecamatan Gunung Kijang Akan Di Bangun Rumah Tahfidz

“Selain itu, api yang bergerak sangat cepat, dan panas juga sempat mengakibatkan melelehnya satu unit air condiconditioner (AC), dua unit computer, printer, dan satu unit televisit tabung”.

“Api juga sempat menyambar dan mengakibatkan terbakarnya, satu unit sound system, milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah”.

Api tidak sempat menjalar dan merembes ke bangunan lain yang berada di sekitar TKP, setelah dua unit armada mobil pemadam kebakaran dari Mako Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar), diluncurkan ke tempat kejadian peristiwa (TKP) dan bergerak sigap melakukan upaya pemadaman yang berlangsung sekitar kurang lebih satu jam.

Tidak ada korban jiwa dan luka dalam insident kebakaran tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai angka seratus juta rupiah, pungkas Chendra, saat dihubungi dan dikonfirmasi awak media, Minggu, (11/07) dini hari.

Baca Juga :   Ketua DPW LSM Tamperak Riau Kecewa Sama DPD Kampar

Guna kepentingan proses penyelidikan lebih lanjut, Aparat Kepolisian Polres Kepulauan Selayar, telah membentang, dan memasang garis police line di sekitar TKP.

Proses penyelidikan dan investigasi sendiri, akan digelar Aparat Kepolisian, pada hari Minggu, (11/07) pagi. (Angga Dzaky/Andi Fadly Dg. Biritta)