Sebanyak 8700 vaksin Sinovac tiba di Bandara Kualanamu

DeliSerdang,cMczone.com – Rabu (14/7/21). Vaksin yang tiba mendapat pengawalan ketat dari personel Brimob Sumut bersenjata lengkap. Setibanya di Terminal Cargo Bandara Kualanamu, vaksin tersebut kemudian dibawa ke gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumut Jalan Thamrin Medan.

 

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru melalui Kabag Ops Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono mengatakan, pengawalan dilakukan agar vaksin tersebut sampai ke lokasi tujuan dengan aman. “Kami selalu waspada ketika melakukan pengawalan, apalagi ini adalah untuk kepentingan masyarakat banyak dengan tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

 

 

Kompol Heriyono mengaku, ada 5 personel Brimob yang diterjunkan mengawal vaksin Sinovac dibawah pimpinan Kanit 3 Subden Bantis Detasemen Gegana Sumut, Iptu Hamdani Koto. “Sebanyak 8700 Vaksin Sinovac yang tiba hari ini kita kawal menuju Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Pemprov Sumut, kegiatan berjalan aman dan lancar,” terang Heriyono. “Untuk rencana pendistribusian vaksin menunggu hasil koordinasi lebih lanjut antara pihak terkait, pemerintah daerah dan Satgas Covid-19,” tukasnya.

Baca Juga :   Pajak Retribusi Daerah Menurun, Ini Kata KBPPRD