Idul Adha 1442 H : Lanudal Tanjungpinang Kurban 2 Ekor Sapi dan 5 Kambing

Tanjungpinang (Kepri), cMczone.com – Komandan Pangkalan Udara TNI-AL (Lanudal) Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, menyerahkan hewan kurban kepada panitia penyembelihan hewan kurban Masjid Al-Baari, Komplek Lanudal Tanjungpinang. 

“Dalam penyerahan hewan kurban tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19”, ujar Heru, Selasa (20/7/2021).

Heru mengatakan, bahwa makna Idul Adha 1442 H/2021 M adalah meningkatkan semangat gotong royong dan rela berkorban di tengah pandemi Covid 19, dimana hakikat kurban itu sendiri sangatlah luas, karena mencerminkan hubungan secara vertikal kepada Allah SWT.

“Dan secara horizontal kepada Manusia, berqurban dalam Ibadah Idul adha  merupakan spirit pengorbanan dalam hidup dan melakukan kebaikan,” tutur Heru.

Baca Juga :   Masyarakat :Harapkan Panitia Penjaringan Perangkat Desa Sawah Bekerja Jujur, Adil dan Transparan

Lanudal Tanjungpinang pada Idul Adha tahun ini, berqurban 2 ekor sapi dan 5 ekor kambing. 1 ekor sapi merupakan bantuan dari Pemerintah Kota Tanjungpinang, 1 ekor sapi dari Danlanudal Tanjungpinang dan 5 ekor kambing dari Prajurit/ASN Lanudal Tanjungpinang.

“Semua hewan kurban tersebut, telah diserahkan kepada panitia kurban Masjid Al-Baari untuk disembelih dan didistribusikan unt Prajurit, ASN serta masyarakat yang berhak menerimanya,” jelas Heru.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : PEN-Lanudal Tanjungpinang