Polres Merangin Beserta Jajaran Polsek Menyerahkan 29 Ekor Hewan Korban di Hari Raya Idul Adha

Merangin,cMczone.com – Selasa 20/072021 Memperingati hari raya Idul Adha 1442 hijriah, Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan bersama Ketua Bhayangkari Cabang Merangin Ny Dian Pratiwi Kertadewi dan keluarga, menyerahkan langsung 1 ekor sapi kurban kepada imam mesjid Al Muhajirin Buya Sofwan dengan di dampingi lembaga adat dan ketua RT BTN Puri kencana 1 Waskita karya ds.kungkai kec.bangko barat.kab. Merangin.

 

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan juga mengatakan jumlah total keseluruhan hewan kurban Polres Merangin dan Polsek jajaran yaitu sebanyak 29 ekor terdiri dari Sapi 15 ekor, Kerbau 1 ekor dan Kambing 13  ekor.

 

Baca Juga :   Adi Prihantara ke Pejabat Tinggi Pemprov Kepri: Kinerja Pegawai Harus Ditingkatkan

“Hewan kurban kita berikan kepada yang membutuhkan dan disebar hingga ke Polsek jajaran. Khusus Polres Merangin menyerahkan 3 ekor sapi di serahkan ke Masjid Al Muhajirin 1 ekor, di sembelih di Polsek Bangko 2 ekor dan 6 ekor kambing di serahkan ke PMII 1 ekor, HMI 1 ekor, Sat Brimobda Jambi 1 ekor, di sembelih di Polsek Bangko 3 ekor,” ujarnya.

 

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan bersama Ketua Bhayangkari Cabang Merangin Ny Dian Pratiwi Kertadewi setelah selesai penyembelihan hewan kurban di lanjutkan penyerahan daging hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro pandemi Covid-19.

 

Terpisah ” Pemberian daging kurban diberikan oleh personil Polres Merangin dan personil Polsek jajaran ketempat tinggal masing-masing masyarakat yang membutuhkan dan yang terdampak pandemi covid 19 guna menghindari kerumunan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Baca Juga :   Adi Prihantara Himbau Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator Berikan Evidence Kinerja

 

Hal tersebut merupakan, bentuk kepedulian dirinya terhadap warga Kabupaten Merangin.

 

(MASRIL GUNAWAN)