Ansar Ahmad Lantik Marlin Agustina sebagai Ketua LPTQ

Tanjungpinang (Kepri), cMczone.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, melantik pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Kepri periode 2021-2024 di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Senin (26/7/2021). 

Pelantikan itu dilakukan sehari menjelang dimulainya Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Tahun 2021 Provinsi Kepri.

Pada pelantikan tersebut, Ansar melantik Wakil Gubernur Provinsi Kepri Marlin Agustina, sebagai Ketua Umum LPTQ Provinsi Kepri.

Selain Marlin, dilantik juga Arif Fadillah sebagai Ketua I, Handarlin Umar sebagai Ketua IV, Mahadi Rahman sebagai Ketua V dan Azhar Hasyim sebagai Ketua VI.

Dalam sambutannya Ansar berharap, dengan dilantiknya pengurus LPTQ yang baru semakin meneguhkan semangat dan komitmen untuk mengembangkan Al-Qur’an di Provinsi Kepri.

Baca Juga :   Wadanlantamal IV Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksin TNI di Pelabuhan SBP Tanjungpinang

“Pengurus LPTQ dituntut harus bekerja cepat dan profesional serta memegang teguh prinsip keikhlasan dan kebersamaan,” tutur Ansar.

Ansar mengatakan, sejak dua tahun lalu pelaksanaan STQ dan MTQ di Provinsi Kepri telah menerapkan penilaian perhakiman berbasis IT. Untuk itu, Ansar mendukung, agar pelaksanaan MTQ ke-10 tahun 2022 di Anambas dapat diterapkan lagi sistem e-Maqra.

“Sistem itu salah satu upaya kita menutup celah penyimpangan dan pelanggaran yang dapat merusak kemurnian maksud dan tujuan pelaksanaan STQ dan MTQ,” jelas Ansar.

Sementara itu, Marlin mengatakan, sebagai Ketua Umum LPTQ Provinsi Kepri dirinya berkomitmen untuk membawa lembaga tersebut menjadi lebih baik lagi, sehingga manfaatnya dapat dirasakan benar di masyarakat.

Baca Juga :   Operasi Aman Nusa II, Polda Kepri Blusukan ke Pasar

Marlin mengakui, bahwa dirinya dan jajaran pengurus LPTQ Kepri sudah berupaya semaksimal mungkin, agar penyelenggaraan STQH Kepri tahun ini dapat berjalan dengan lancar. Meskipun dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19.

“Adanya pandemi ini ternyata memberikan sisi positif, bagaimana kita harus melahirkan terobosan-terobosan dan inovasi baru terhadap segala hal,” ujar Marlin.

Marlin pun memohon dukungan dan arahan dari semua pihak, agar mampu menjalankan amanah yang baru ini dengan baik dan menghasilkan banyak hal-hal positif di bidang pengembangan Al-Qur’an.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Pj Sekretaris Daerah Lamidi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kepri Mahbub Daryanto, Asisten I Juramadi Esram dan pengurus LPTQ Kepri.

Editor : Budi Adriansyah