Alih Golongan, Dandim Berangkatkan Prajurit Ke Lemdik

Merangin,(cMczone.com) – Senin 02/08/2021. Sebanyak 14 orang prajurit Kodim 0420/Sarko yang merupakan Babinsa yang tersebar di koramil wilayah Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun di nyatakan lulus tes seleksi.

 

Berdasarkan dengan surat perintah KSAD melalui Aspers KSAD, secara serentak jajaran TNI AD resmi di umumkan hasil kelulusan, sebayak 14 orang prajurit Kodim 0420/Sarko Rem 042/Gapu Dam II/Swj juga berkesempatan untuk mengikuti pendidikan di lembaga pendidikan (Lemdik) Ridam II/Swj.

 

Ke 14 orang prajurit tersebut adalah berpangkat Kopda dan Koptu golongan Tamtama, pagi ini Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han memberangkatkan mereka ke lembaga pendidikan dan latihan Rindam II/Swj.

Baca Juga :   Uban : Kepala/Wakil Daerah Tidak Ngantor Belum Tentu Tidak Bekerja

 

Ketika mengambil apel, Dandim menjelaskan mereka yang telah di nyatakan lulus seleksi akan mengikuti pendidikan alih golongan dari Tamtama ke golongan Bintara dengan menyandang pangkat Sersan Dua (Serda) nantiknya.

 

Di harapkan selama pendidikan tersebut selama satu bulan, mereka bisa mengikuti pendidikan dengan baik dan penuh rasa tanggunga jawab, dan menunjukkan dedikasi yang baik, sehingga pelaksanaan pendidikan bisa berjalan dengan baik, aman, lancar dan sukses serta kembali ke satuan dengan baik juga.

 

Perlu di ketahui juga, mereka sebelum di berangkatkan ke lembaga pendidikan terlebih dahulu menjalani tes swab antigen, guna memastikan terhindar dari penularan virus covid 19.

 

Baca Juga :   Babinsa Bantu Warga Bangun Masjid di Desa Meranti Jaya

Saat apel pemberangkatan tersebut juga mempedomani protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan virus tersebut, terang Dandim.

 

Selamat dan sukses, selama perjalanan perhatikan faktor keamanan dan keselamatan, ikuti pendidikan dengan baik, serap semua ilmu dan pengalaman yang di peroleh di lembaga pendidikan untuk jadi modal dalam pelaksanaan tugas nantinya, tutup Dandim.

 

(MASRIL GUNAWAN)