Berita Gembira dan Bahagia Selimutii SMA Negeri 2 Selayar

Sulawesi Selatan,(cMczone.com) –  Berita gembira dan bahagia meliputi SMA Negeri 2 Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan yang tahun ini, kembali menunjukkan keberhasilannya dalam mencetak alumni dan siswa-siswi terbaik.

Hal tersebut dibuktikan dari realease nama tujuh orang siswa SMA Negeri 2 yang dinyatakan lolos seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) tahun 2021.

Dua puluh satu orang siswa lainnya dinyatakan lulus melalui jalur test dan ketatnya persaingan skor ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sebagai salah satu indikator penilaian calon peserta seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri.

Uraian prestasi akademik ini diutarakan Plt. Kepala SMA Negeri 2 Selayar, Tajuddin, S. Pd, dalam season wawancara ekslusif dengan wartawan, di ruang kerjanya, Kamis, (15/07).

Baca Juga :   Tips Pencegahan Virus Corona Versi Kodim 0315/Bintan

Rasa syukur dan bangga juga ikut menyelimuti SMADA Selayar, usai mendapat suprise dari salah seorang alumninya yang berhasil tembus dan masuk ke Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Kasek SMADA Selayar, Tajuddin, S. Pd mengutarakan, “ini merupakan sebuah prestasi luar biasa, karena sepanjang sejarah, baru tahun ini ada alumni SMADA, yang berhasil lulus masuk IPDN”.

Suprise juga datang dari putera, mantan Camat Bontomatene, Drs. Andi Massaille, yang turut andil mengharumkan nama baik sekolah, lewat keberhasilan dan kemampuannya dalam berkompetisi serta mengikuti rangkaian proses seleksi calon anggota AKABRI.

Bahkan saat ini, ia telah resmi dikukuhkan, dan menjadi bagian dari keluarga besar AKABRI.

Baca Juga :   Bupati Muaro Jambi Hj, Masna Busro, SE, M.TR.IP Serahkan Secara Simbolis 100 Paket Sembako Dan Santuni 20 Anak Yatim

Kabar gembira juga datang dari sejumlah alumni SMADA lainnya yang berhasil lolos, mengikuti rangkaian proses dan seleksi secaba dan secapa.

Selain prestasi akademik, Tajuddin turut membeberkan sederet prestasi lain yang berhasil diraih dan diukir oleh siswa SMA Negeri 2 Selayar.

“Satu diantaranya, dibuktikan lewat keberhasilan tiga orang siswa SMA Negeri 2 yang terpilih mewakili sekolahnya sebagai peserta lomba kompetisi sains nasional (KSN) tingkat kabupaten, untuk selanjutnya, bersiap menghadapi kompetisi tingkat provinsi”.

“Prestasi lain diukir melalui keberhasilan SMA Negeri 2 sebagai peraih juara harapan dalam pelaksanaan kompetisi sekolah sehat”.

Sebuah rangkaian prestasi yang dianggap Tajuddin sebagai capaian luar biasa drastis. Meski demikian, ia bersama pihak jajaran dewan guru, tak lantas merasa berbangga hati atas peraihan prestasi tersebut.

Baca Juga :   LSM Lira Kampar Desak Pemerintah Berikan Sanksi Tegas Kepada Kades Terkena OTT

Sebagai Plt. Kepala sekolah, Tajuddin, S. Pd, menitipkan harapan besarnya terhadap peningkatan mutu dan kualitas anak didik.

Ia berharap agar jajaran dewan guru bersama segenap elemen peserta didik, terus belajar, berinovasi, dan mengasah kecerdasan intelektual serta kemampuan bersaing.

Peserta didik diminta untuk terus berjuang meningkatkan dan mempertahankan capaian prestasi yang telah berhasil diraih.
(Andi Fadly Dg. Biritta)