Sidak Pansus Covid-19 : Begini Pernyataan Sek Dinkes Atas Pengambilan Aset Covid-19 Oleh ASN

Sula, cMczone.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) melalui Sekertaris Dinkes Kepsul Bahrudi Sibela membeberkan pada tim Pansus Covid-19 Sula atas Pengambilan sejumlah Aset Pasien Covid-19 yang dilakukan oleh oknum ASN yang bertugas di Dinkes itu sendiri, sabtu (7/8/2021).

 

Atas pernyataan tersebut, Bahrudin mengungkapkan pada Pansus Covid-19 bahwa, dimasa kepemimpinan Hendrata Thes (HT) yang menjabat sebagai Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) adalah Syafrudin Sapsuha dan Bahrudin juga mengakui pada masa itu dirinya tidak di anggap serta tidak pernah dilibatkan dalam kegiatan apa pun.

 

Selain itu Bahrudin juga mengatakan, sekali pun Mantan Plt. Kadinkes Syafrudin keluar Daerah, dirinya tidak dipercayakab sebagai Pelaksana Tugas Harian (PLH) di Instansi tersebut.

Baca Juga :   Polresta Deli Serdang Siap Amankan Pendistribusian Bantuan Beras – PPKM di Kab. Deli Serdang

 

Selain itu, kata Bahrudin, ada sejumlah ASN yang mengambil Aset Covid-19 berupa Kipas Angin, Springbad, dan Televisi (TV), sedangkan diketahui Aset Covid-19 diperuntukan pasien yang terpapar untuk mengisolasi diri.

 

“Aset Covid-19 ditaruh digudang namun yang herannya teman-teman ASN yang lainnya datang mengambilnya lalu dibawa pulang dan dijadikan barang pribadi,” ungkap Bahrudin yang juga Sekertaris Dinkes.

 

Bahrudin bilang, Pihaknya pernah memarahi sejumlah ASN tersebut namun tidak dihiraukan.

 

“kenapa Aset Covid-19 tidak dipulangkan ke Dinkes biar diregister supaya diketahui juga pemanfaatannya, namus sejumlah ASN tersebut cuek dan tidak menghiraukan saya,” kata Bahrudin kepada awak media.

 

Selanjutnya, Bahrudin menjelaskan, Springbad, Kipas Angin, dan Televisi (TV), itu bagian dari Anggaran Covid-19 dan dibelanjakan di tahun 2020 lalu. (ijat)