Akses Jalan di Malo Tantan di Landa Banjir Melanda Kemacetan Menuju 4 Desa Kec.Nalo Tantan Kab.Merangin

Merangin,cMczone.com – Senin 09/08/2021Tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Nalo Tantan kab.merangin membuat air Sungai Tantan meluap dan menggenangi rumah dan beberapa titik jalan yang menuju Desa Aur Duri, Desa Danau, Desa Telun dan Desa Nalo sehingga tidak bisa di lewati dengan kendaraan Mobil dan Motor.

 

Pantauan awak media cmczone.com Selain jalan yang terendam banjir,

ada 4 titik banjir, yakni satu titik di Desa Aur Berduri, dua titik di Desa Danau dan satu titik di Desa Telun, sehingga tidak bisa di seberangi kendaraan baik mobil maupun sepeda motor,ada yang nekat melintasi dengan memikul kendaraan nya supaya untuk bisa menyebrangi jalan.

Baca Juga :   Video Pria Mirip Pj Bupati Kampar Bermain Judi Kartu Remi Tersebar : Masyarakat Itu Memang Vidio Dia

 

 

Warga setempat mengatakan”Iy ada satu rumah di Desa telun kecamatan nalo Tantan yang sudah terendam banjir,namun barang barang seisi rumah sudah di Evakuasi ke rumah kerabatnya yang aman” Ungkap warga setempat.

 

Hingga berita ini di turunkan belom ada pernyataan resmi dari pihak BPBD Merangin dan Camat Nalo Tantan terkait banjir tersebut, namun Kepala Desa Telun Amir Badarudin menghimbau bagi masyarakat Kecamatan Nalo Tantan agar bersiaga karna hujan masih mengguyur wilayah hulu Tantan besar kemungkinan air makin bertambah.

 

“Untuk warga Kecamatan Nalo Tantan Khususnya agar bersiap siaga, karna intensitas hujan di hulu Sungai Tantan masih di guyur hujan, besar kemungkinan luapan air Sungai Tantan akan bertambah dan akan terjadinya banjir dan Untuk warga Nalo Tantan Khususnya Desa Nalo, Desa Telun, Desa Danau dan Desa Aur Duri jangan berpergian ke Bangko dulu karna jalan terendam banjir dan tidak bisa di lalui kendaraan Motor maupun Mobil”Jelas Kades.

Baca Juga :   Rusdi Bromi : Menurut Saya, Kasus KABASARNAS Adalah Kewenangan KPK

 

 

(MASRIL GUNAWAN/Tim)