Genjot Ekonomi Warga Salati, Babinsa dan Perangkat Desa Salurkan BLT-DD

TALIABU, cMczone.com – Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 1510/Sula Koramil 02/ Bobong, Sertu Rahmat La Boro bersama Pemerintah Desa Salati, menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) ke warga.

 

Pemberian bantuan uang tunai ini dilakukan untuk membantu warga dengan kategori ekonomi rendah.

 

Kepada wartawan, Sertu Rahmat La Boro mengatakan, kali ini pembagian BLT-DD di Desa Salati untuk tahap kedua di tahun 2021.

 

Ia bilang, di tengah kondisi pandemi covid-19, bantuan tersebut sangat membantu warga Salati, Kecamatan Taliabu Barat Laut, Kabupaten Taliabu, Maluku Utara.

 

“Alhamdulillah, semua keluarga penerima manfaat (KPM) sudah kami salurkan bantuan langsung tunainya, karena anggaran tersebut merupakan hak mereka untuk mendapatkan,” ucap Sertu Rahmat La Boro, Selasa (10/9/2021).

Baca Juga :   Nagari Harau "Barolek Godang," Syukriandi: Harau Akan Menjadi Daerah Tujuan Wisata, Jika...

 

Selain itu, dalam data yang dihimpun bahwa, mayoritas penerima bantuan langsung tunai di Desa setempat merupakan para petani dan nelayan.

 

“Hampir rata-rata ini para petani dan nelayan yang pendapatannya kecil sekali, di bawah 3 ratus,” ucapnya.

 

Untuk itu, Babinsa Rahmat berharap, BLT-DD yang disalurkan dapat bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari.

 

“Semoga penerima bisa gunakan bantuan uang itu dengan sebaik-baiknya, bisa belanjakan mereka punya kebutuhan yang utama, apalagi di masa pandemi covid-19 saat ini harus perlu manfaat kondisi ekonomi yang optimal,” pintanya. (Ode)