Perang Melawan Corona, Babinsa Perkatat PPKM!

TALIABU, cMczone.com – Banyak cara serta langkah untuk mencegah penyebaran virus corona desiase (Covid-19), yang dianjurkan melalui instruksi Pemerintah secara vertikal.

 

Satu di antaranya yaitu memperketat Pemberlakuan Pembebasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di Desa Wayo, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu.

 

Itu sebagaimana dilaksanakan oleh anggota Babinsa Kodim 1510/Sula Koramil 02/ Bobong, Serma Pajar bersama aparat Desa Wayo, Selasa (10/8/2021).

 

“Agenda hari ini yang kami lakukan untuk menjaga kemungkinan agar tidak terjadinya penyebaran secara luas covid-19. Warga dari luar yang masuk ke Desa Wayo kmi periksa mulai dari swab antigen dan sertifikat vaksinasi,” ucap Serma Pajar.

Baca Juga :   Kunjungan Kapolres Merangin terhadap Pasien Covid - 19 yang Melaksanakan Isolasi Mandiri

 

Babinsa Pajar mengatakan, dengan adanya lonjakan covid-19 di Taliabu, Pemerintah Daerah bekerjasama dengan seluruh sektor, guna memutuskan mata rantai pandemi.

 

Sementara itu, dirinya berharap, seluruh warga Desa binaannya dapat terlindung dari ancaman wabah corona.

 

“Semoga kita tetap sehat, untuk itu saya imbaukan untuk warga Desa Wayo untuk tidak melupakan penerapan protokol kesehatan, baik mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak (3M),” harap dia. (Ode)