RDP, Komisi III DPRD Sula Sebut Pemberian Bansos Harus Tepat Sasaran Pada Masyarakat

Sula, cMczone.com – Depan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten kepulauan Sula (Kepsul) pada Komisi III menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Sosial Kepsul. Rabu (18/08/2021) bertempat di ruangan komisi III DPRD Kepsul.

 

Diwawancarai sejumlah awak media, Ketua Komisi III DPRD Kepsul Lasidi Leko mengatakan, kedepan bantuan-bantuan sosial yang akan di berikan kepada penerima harus tepat sasaran dalam artian masyarakat yang layak menerima bantuan.

 

“Jadi terkait bantuan sosial yang di salurkan oleh dinas sosia kepada masyarakat harus betul-betul tepat pada penerima yang berhak menerima bantuan tersebut” ucapnya.

 

Pasalnya, Lasidi yang juga selaku Ketua Komisi III menjelaskan, di tahun-tahun kemarin ada bantuan yang di berikan oleh pemerintah kurang tepat sasaran kepada masyarakat.

Baca Juga :   HUT RI Ke-76 : Masyarakat Dihimbau Kibarkan Bendera Merah Putih Sebulan Penuh

 

“masyarakat yang ekenominya sudah mapan tapi masi di beri bantuan oleh pemerintah, tapi yang heranya ada masyarakat yang membutuhkan bantuan dari pemerintah tapi tidak tersalurkan seperti bantuan sosial mau pun bantuan – bantuan yang lain yang dari pemerintah” katanya.

 

Lanjutnya. Ketua Komisi III, Lasidi berharap kedepan, agar Dinas Sosial dapat mendistribusikan bantuan yang berdasarkan data-data yang di masukkan oleh pihak Desa yang sudah di tetapkan dalam musyawarah desa.

 

“Saya berharap nantinya data-data bantuan sosial yang di masukan oleh pihak Desa melalui musyawarah Desa dapat ditetapkan dan di kroscek kembali agar tidak terindikasi bantuan pilih kasih, Keluarga atau Tim, akan tetapi bantuan yang tepat sasaran sesuai kebutuhan Masyarakat” harapnya. (ijat).