Penyaluran Donasi ke Panti Asuhan Putra/i Muhammadiyah Bangkinang dari tim KKN Balek Kampung UNRI 2021 berjalan lancar

Bangkinang,(cMczone.com) – KKN Balek Kampung Desa Bukit Payung Rabu (18/08/2021) melaksanakan Kegiatan penyaluran donasi ke panti asuhan putra/i Muhammadiyah Bangkinang. Sebelumnya sudah dilakukan open donasi mulai dari hari Rabu (04/08/2021). Barang donasi dapat berupa pakaian layak pakai, uang, sembako, dan buku pelajaran. Dari hasil penggalangan dana ini terkumpul donasi sebesar Rp. 1.600.000, Al-Quran, Sarung dan beberapa pakaian layak pakai. Dana ini dialokasikan untuk kebutuhan logistik yang ada di panti.

Kegiatan ini diawali dengan silaturahmi bersama salah satu pengurus panti asuhan bernama bapak Rahadi Efendi. Selanjutnya ada penjelasan mengenai keadaan panti asuhan saat ini dan dilanjutkan dengan sesi diskusi santai bersama tim KKN Balek Kampung Desa Bukit Payung. Beliau juga menegaskan bahwa Panti Asuhan Putra/i Muhammadiyah Bangkinang menjadi Juara 1 panti terbaik Se-Riau.

“Perlu diketahui program kerja yang di unggulkan saat ini ada empat. Seperti, tahfiz, kewirausahaan, bahasa inggris dan arab, serta pengarahan program yang diminati adik-adik” Ujar Bapak Rahadi selaku pengurus panti.

Pelaksanaan kegiatan ini sangat disambut hangat oleh pengurus dan adik-adik yang ada dipanti asuhan tersebut. Pada pelaksanaannya dapat berlangsung dengan lancar walaupun terdapat beberapa kendala kecil pada prosesnya. Namun, terdapat dukungan dari berbagai pihak turut membantu kelancaran kegiatan ini.

Penulis: tim KKN Balek Kampung UNRI 2021