Wujudkan Misi Komsos, Babinsa Sambangi TKBM di Pelabuhan Bobong

TALIABU, cMczone.com – Anggota Babinsa Kodim 1510/Sula Koramil 02/ Bobong, Sertu Fitra Hidia, melaksanakan agenda Komunikasi Sosial (Komsos) bagian dari misi menjalin silaturahmi antar sesama.

 

Dalam Komsos tersebut, Babinsa secara langsung menyambangi seluruh buruh yang terhimpun dalam kelompok Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di Pelabuhan Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara.

 

Pertemuan Babinsa bersama para buruh tersebut, guna membahas tentang antusiasme pekerja serta keselamatan dalam melangsungkan pekerjaan di sekitar kawasan Pelabuhan setempat.

 

“Niat saya selaku Babinsa bertemu para buruh di pelabuhan ini, untuk memberikan sedikit arahan tentang cara kerja yang baik dan profesional, dan alhamdulillah apa yang saya sampaikan mereka sangat baik menerima,” kata Babinsa Fitra kepada wartawan, Jum’at (20/8/2021).

Baca Juga :   Anggota Satgas TMMD Lakukan Kunjungan Terakhir Ke SDN 01 Talang Maur

 

Menurutnya, pekerja buruh di pelabuhan Bobong sangat bermakna, efeknya berpengaruh dalam meringankan beban para penumpang.

 

“Hadirnya buruh di Pelabuhan, bisa meringankan barang-barang penumpang yang banyak ketika diangkut, hal ini merupakan sesuatu yang sangat positif,” kata Fitra.

 

Untuk itu, dia berharap, semoga pekerja buruh di Pelabuhan Bobong, bisa terlindungi saat melangsungkan pekerjaan.

 

“Semoga mereka selalu baik-baik saja ketika bekerja dan dapat menambah rezeki untuk keluarga mereka masing-masing,” harapnya. (Ode).