Siap Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif, Babinsa Dan Pemdes Pancoran Bersinergi

Taliabu,(cMczone.com) – Anggota Babinsa Kodim 1510/Sula Koramil 02/ Bobong, Serda Tamhir melangsungkan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Pemerintah Desa (Pemdes), Pancoran, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu.

Pada pertemuan itu, Babinsa Tamhir mewacanakan soal penanganan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Desa setempat.

Kesepakatan yang menjadi kebijakan bersama mereka adalah membangun kesadaran masyarakat dalam menjaga kondisi keamanan dan kenyamanan di Desa Pancoran.

“Keputusan kami itu sama-sama ciptakan kesadaran untuk saling menghargai, bahwasanya ketidak amannya satu dan lainnya karena faktor meremehkan orang lain,” ungkap Serda Tamhir kepada wartawan, Sabtu (21/8/2021).

Menurut Tamhir, faktor pendorong konflik yang sering memicu ketegangan juga termasuk minuman keras (miras).

Baca Juga :   Ketua FPII Setwil Riau Pergub Riau No 19 Tahun 2021 Dinilai Melangkahi Perintah Presiden Dan Melecehkan UU No 40 Tahun 1999 Tentang Pers

“Miras ini juga sangat berpengaruh buruk pada kehidupan sosial, maka kami akan memperketat dan mencegah persoalan miras di Desa Pancoran,” tegasnya.

Tamhir berharap, dengan pertemuan mereka, dapat mewujudkan Kamtibmas yang berefek baik pada kehidupan warga sehari-hari.

“Tidak ada yang lain lagi, yang saya harapkan semoga pembahasan ini dapat bermakna dan diterima oleh seluruh elemen di Desa Pancoran,” pungkasnya. (Ode)