news  

Sebar 10.000 Masker, Ketua PKK Kepri Ajak Masyarakat Lingga Disiplin Prokes

Lingga (Kepri), cMczone.com – Ketua TP-PKK Kepulauan Riau (Kepri) Dewi Kumalasari, mengawali kunjungan kerja hari kedua di Kabupaten Lingga dengan membagikan masker kepada masyarakat di Pasar Sayur Dabo Singkep, Kamis (26/8/2021). Sebanyak 10.000 masker dibagikan oleh TP-PKK Kepri kepada masyarakat Lingga.

Dewi yang didampingi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha dan Ketua DWP Kepri Qori, menyambangi pasar sayur di pagi hari.

Kepada masyarakat yang beraktivitas, Dewi mengingatkan, agar terus mendisiplinkan diri dengan memakai masker. Menurut Dewi, memakai masker adalah salah satu langkah utama dalam mencegah penularan virus Covid-19.

“Tujuannya dari pendistribusian masker ini adalah untuk memberikan stimulus kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker di masa pandemi sekarang,” ungkap Dewi.

Baca Juga :   Bahas Dampak Pertambangan di Lingga, Lamidi Terima Audiensi IMKL Tanjungpinang

Selain pentingnya memakai masker dan penerapan protokol kesehatan (prokes) seperti mencuci tangan dan menjaga jarak, Dewi juga mengingatkan kepada masyarakat Lingga untuk turut serta dalam vaksinasi.

Dewi mengatakan, bahwa kombinasi antara vaksin dan protokol kesehatan akan mampu secara perlahan menurunkan pandemi Covid-19 di Kepri khususnya di Kabupaten Lingga.

“Kita harus mampu beradaptasi di masa pandemi sekarang untuk beraktivitas sembari menerapkan protokol kesehatan,” imbau Dewi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP-PKK Lingga Maratusholiha, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas gerakan yang dilakukan TP-PKK Kepri ini.

Maratusholiha mengatakan, bahwa PKK sebagai salah satu unit pemberdaya masyarakat sudah semestinya untuk ikut serta dalam mengedukasi dan mengarahkan masyarakat untuk senantiasa memakai masker.

Baca Juga :   QRIS Bank Riau-Kepri Mempercepat Digitalisasi Keuangan di Kepri 

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari Ketua TP-PKK kepada masyarakat Dabo yang masih berjuang untuk menuntaskan pandemi Covid-19,” ujar Maratusholiha.

Sebelumnya, TP-PKK Kepri juga sudah melakukan kegiatan pembagian masker serupa di Tanjungpinang dan Tanjung Uban, Kabupaten Bintan.

Di Dabo, selain membagikan masker di pasar, Dewi dan TP-PKK Kepri juga membagikan masker di Simpang Lampu Merah, Masjid Azzulfa. TP-PKK Kepri juga turut menggandeng relawan dari Yayasan Pendidikan Lingga dan mahasiswa dari Kampus STIT Lingga.

Tidak hanya membagikan 10.000 masker bagi orang dewasa, TP-PKK Kepri juga membagikan 1.000 masker kepada anak-anak di Dabo, khususnya anak-anak yang mengikuti Posyandu.

“Jadi tidak hanya orang dewasa yang terlindungi dari paparan virus, anak-anak pun juga harus kita lindungi dengan cara yang sama yaitu memakai masker,” pungkas Dewi.

Baca Juga :   Bersama Danrem 033/WP dan Kapolda Kepri, Ansar Ahmad Kunjungi Posal di Pulau Nipa 

Editor : Budi Adriansyah