news  

Gubernur Kepri Hadiri Pembagian Sembako oleh DWP Kemenhub

cMczone.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad menyadari, bahwa dampak pandemi Covid-19 terhadap para pekerja informal sangat berat dirasakan. 

Karena itulah stimulus yang diberikan oleh Kementerian Perhubungan kepada pekerja di pelabuhan ini memberikan keringanan kepada mereka.

“Kebaikan tali kasih ini semoga menjadi keberkahan baik kepada Kementerian Perhubungan maupun kepada para pekerja yang bekerja di pelabuhan,” kata  Ansar di Roro ASDP Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, Minggu (29/8/2021).

Usai melepas Kontingen Kepri untuk ikut PON XX Papua di Kota Batam, Ansar langsung bergerak ke Kabupaten Bintan untuk turut serta dalam pemberian bantuan sosial oleh Dharma Wanita Persatuan Kementerian Perhubungan.

Baca Juga :   Ansar Ahmad Berharap Inampa Promosikan Kepri pada Dunia 

“Jadi inilah satu dan lain hal yang dapat kita berikan kepada saudara-saudara kita yang sedang dalam kesulitan,” kata Ansar.

Kegiatan pemberian bantuan sosial paket Sembako yang dilakukan oleh Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Perhubungan Endang dan Ketua TP-PKK Kepri Dewi Kumalasari ini dilakukan di simpul-simpul transportasi di Tanjungpinang dan Tanjung Uban, yakni Terminal Sei Carang sebanyak 200 paket, Pelabuhan Sri Bintan Pura sebanyak 200 paket dan Pelabuhan ASDP Tanjung Uban sebanyak 200 paket serta Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah sebanyak 200 paket.

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh ibu-ibu unsur pelaksana Dharma Wanita Persatuan Kementerian Perhubungan yang telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan ini. Semoga melalui kegiatan bakti sosial ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban dalam pemenuhan kebutuhan bagi para pekerja harian dan masyarakat,” kata Endang.

Baca Juga :   Ansar Ahmad : Pemprov Kepri Sudah Sangat Siap untuk Pembangunan Jembatan Batam-Bintan

Jae (56) yang sehari-hari bekerja sebagai pengojek di pelabuhan ASDP Tanjung Uban mengaku sangat senang mendapatkan bantuan sembako dari DWP Kemenhub. Jae mengatakan selama pandemi ini penghasilannya sudah sangat terpukul akibat sepinya penumpang.

“Kami diberi Sembako seperti ini tentu berharap Kementerian Perhubungan dapat maju lebih baik lagi dan terus memperhatikan kami para pekerja di sini,” harap Jae.

Selain meninjau kegiatan bakti sosial paket sembako, Endang juga direncanakan akan meninjau kegiatan vaksinasi bagi pelajar yang tengah dilaksanakan di SMK3 dan SMA 4 Tanjungpinang sekaligus pada kesempatan tersebut dibagikan bingkisan bantuan Covid-19 kepada siswa penerima vaksinasi sebanyak 2.000 paket bingkisan.

Editor : Budi Adriansyah