Kopri Komisariat UIN Suska Riau Adakan SIG Perdana Di Kota Pekanbaru

Pekanbaru,(cMczone.com) – Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) Komisariat UIN SUSKA Riau sebagai wadah pengembangan kaderisasi Putri yang ada di PMII telah sukses menyelenggarakan Sekolah Islam dan Gender (SIG-I) pertama se-Pekanbaru dengan mengusung tema “Relasi Gerakan KOPRI dan Kesadaran Gender dalam Nilai Dasar Pergerakan” diselenggarakan pada tanggal 27-29 Agustus 2021 di Wisma Jalur Kuansing Pekanbaru.
Sebagai kaderisasi formal pada tahap awal bagi KOPRI, SIG-I se-Pekanbaru ini diikuti oleh 22 peserta dari tiga Komisariat KOPRI PMII yang ada di Pekanbaru yaitu, Komisariat UIN SUSKA Riau, Komisariat STIT al-Kifayah dan Komisariat Universitas Islam Riau (UIR). Keynote speaker SIG-I se-Pekanbaru oleh Dr. Misharti, S.Ag., M.Si. anggota DPD/MPR RI Dapil Riau sekaligus sebagai narasumber dengan topik pembahasan “Peran Perempuan dalam Pembangunan”. Pembukaan SIG-I dibuka secara langsung oleh Hj. Dinawati, S.Ag., MM. selaku Pengurus IKA PMII Riau.
Di samping itu panitia pelaksana juga menghadirkan narasumber dari Kabid Kaderisasi Kopri PB PMII yakni Ummu Sholihah (Kekoprian dan Citra Diri Kader Kopri). Dan juga menghadirkan narasumber dari berbagai kalangan dan tokoh-tokoh perempuan Riau seperti Hj. Karmila Sari, S.Kom., MM. Waket Kom III DPRD Provinsi Riau (Perempuan di Sektor Publik), Dr. Mustiqowati Ummul Fithriyyah, m.Si., Kepala PSGA LPPM UIN SUSKA Riau (Kepemimpinan Perempuan dalam Islam dan Strategi Pengembangan diri), Badriyah, S.Pd (Perempuan perspektif al-Quran dan Hadits), Dr. Hj. Meimunah SM, M.Ag. dosen FTK UIN SUSKA Riau (Fikih Perempuan), Dr. Hj. Nurhasnawati, M.Pd. dosen UIN SUSKA Riau (Manajemen Organisasi), Utari Nelviandi, S.H(Gender, Sex dan Sexualitas), dan Hj. Sawitri, SE.,M.Si. anggota DPRD Riau (Memartabatkan Peran Domestik bagi Perempuan) sekaligus menutup SIG-I se-Pekanbaru.
Dewi sari selaku ketua pelaksana menyampaikan laporannya pada pembukaan bahwa ada 22 peserta perempuan, dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung SIG ini.
“Pada SIG kali ini ada 22 peserta perempuan, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini, saya berharap agar kegiatan ini membawa nama baik KOPRI komisariat UIN Suska Riau. Seiring hal tersebut juga agar menginplementasikan program kerja KOPRI PK UIN Suska serta menyambung silaturrahmi antar komisariat masing-masing agar selalu bersinergi Kolaborasi dan merawat organisasi dalam bingkai persahabatan”
Ucapnya..
Selanjutnya Rabiyatul Adawiah selaku Ketua Kopri Komisariat UIN Suska Riau juga menyampaikan beberapa hal penting kepada para peserta dan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen mulai dari Senior-senior, alumni, dan teman-teman panitia.
“SIG Perdana di Kota Pekanbaru, tentunya menjadi hal positif yang harus kita pertahankan dan tingkatkan kedepannya. Harapannya kepada seluruh peserta agar dapat menyerap seluruh pelajaran baik di dalam forum maupun diluar forum selama SIG ini berlangsung”
Ucapnya..
“Mari kita Rawat Organisasi, Bela Ulama, dan Hormati Alumni”
Tutupnya..

Baca Juga :   Anggota Sat Binmas Mengecek Ketersediaan Minyak Goreng Dikecamatan Sungai Gelam