news  

Kasus Covid-19 Melandai, Marlin Agustina Ingatkan Tetap Waspada

cMczone.com – Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Marlin Agustina bersyukur, karena kasus harian pandemi Covid-19 terus menurun. 

Tren menurun ini harus terus dipertahankan, sampai Kepri kembali pulih kesehatannya. Kondisi yang melandai ini harus disambut dengan tetap taat protokol kesehatan dan ikut vaksinasi.

“Kerja bersama dan bahu membahu semua pihak untuk membuat kasus ini terus menurun. Sehingga perlahan-lahan kita bisa menjalani kehidupan seperti sebelumnya, dengan kebiasaan baru,” kata Marlin di Kepri Mall, Kota Batam, Senin (6/9/2021).

Di Kepri Mall, Marlin melihat pelaksanaan vaksinasi untuk pelaku pariwisata, ekonomi kreatif dan budayawan. Kepri sendiri, sampai Minggu (5/9/2021) sudah semakin laju vaksinasinya.

Baca Juga :   SE Gubernur Kepri: Tentang Perjalanan Orang yang Menggunakan Transportasi Umum

Untuk dosis pertama mencapai 76,45 persen dan 36,31 persen untuk dosis kedua. Sementara untuk anak-anak usia 12-17 tahun sudah mencapai 70,38 persen untuk dosis pertama dan 27,01 persen untuk dosis kedua.

Marlin berharap, agar sektor pariwisata kembali pulih. Termasuk dengan dibukanya perbatasan dengan negara-negara tetangga. Sehingga wisatawan mancanegara kembali berdatangan.

Kehadiran wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara, kata Marlin, akan ikut menggerakkan laju ekonomi di Kepri. Juga akan berdampak pada banyak sektor lainnya.

“Pariwisata memang salah satu andalan kita. Semoga pandemi ini segera berlalu dan pariwisata di Kepri segera pulih dan diserbu pelancong dari mana-mana,” kata Marlin.

Marlin juga mengucapkan terima kasih, karena pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif terus bergerak untuk ikut vaksinasi. Kepada masyarakat Kepri pun, diingatkan Marlin, untuk segera divaksin dengan mendatangi sentra-sentra vaksin yang banyak tersebar di daerah-daerah mereka.

Baca Juga :   Ansar Ahmad Dukung Pengembangan Energi Listrik Alternatif di Kepri 

Menurut Marlin, makin melandai kasus Covid-19 dan tingginya laju vaksinasi d Kepri karena kesadaran dan dukungan semua pihak.

Semua ini tidak lepas dari kesadaran semua untuk bersama- sama menjaga provinsi ini dari wabah pandemi yang masih terjadi sampai saat ini.

Termasuk, tentunya dukungan DPRD Kepri, TNI, Polri, Kejaksaan, BIN Daerah Kepri, para pengusaha, komunitas, tenaga kesehatan dan pihak-pihak lain yang sangat peduli pada pandemi ini.

Pelaksaaan vaksinasi bagi pelaku pariwisata kali ini, dikhususkan bagi mereka yang sebelumnya telah menerima vaksin tahap pertama bertempat di Golden Prawn dan Orchard Park Evenue Mall.

Kali ini tersedia sebanyak 1.106 vial yang diperuntukan bagi pelaku pariwisata, ekonomi kreatif dan budayawan di Kota Batam.

Baca Juga :   Ansar Ahmad: Acuan Penetapan UMK adalah UU Cipta Kerja

Editor : Budi Adriansyah