news  

Ansar Ahmad : TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri

 

cMczone.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, mengapresiasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112  sebagai wujud sinergitas membangun  negeri. Kegiatan ini sekaligus merupakan program bakti TNI guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.   

Hal tersebut disampaikan Ansar, saat membuka secara resmi TMMD ke-112 di Lapangan Dendang Melayu, Jembatan 1 Barelang, Kecamatan Bulang, Kota Batam, Rabu (15/9/2021).

Menurut Ansar, TMMD juga merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara lintas sektoral dan terpadu, baik dengan kementerian, lembaga pemerintahan non kementrian, Polri dan juga pemerintah daerah.

Kegiatan ini juga bagian dari wujud Nawacita Presiden Joko Widodo, yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah pedesaan.

Baca Juga :   Ansar Ahmad Sebut Sektor Pertanian Salah Satu Motor Penggerak Ekonomi Kepri

Adapun sasaran akhir dari kegiatan TMMD ini adalah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus memantapkan wawasan berbangsa dan bernegara.

Pada kesempatan tersebut, atas nama  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri, Ansar mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran TNI, khususnya TNI-AD, atas kegiatan TMMD ke-112 di Kota Batam.

Sementara itu, Komandan Kodim 0316 Batam Letnan Kolonel Letkol Kavaleri Sigit Dharma Wiryawan mengatakan, bahwa kegiatan TMMD ini akan dilaksanakan sekitar 1 bulan, dimulai dari tanggal 15 September-14 Oktober 2021 mendatang dengan melibatkan 150 personil.

Dalam kegiatan TMMD ke-112 kali ini, memfokuskan pada kegiatan fisik dan juga non fisik seperti penyuluhan. Untuk kegiatan fisik, diantaranya pengerjaan pengecoran jalan di Kampung Teluk Air, Kelurahan Setokok. Ada juga kegiatan pemasangan gorong-gorong dan juga semenisasi jalan desa.

Baca Juga :   Perintah Gubernur Kepri : Bantuan untuk Masyarakat Harus Tersalur Cepat

Sedang kegiatan non fisik seperti penyuluhan, diantaranya penyuluhan mengenai keluarga berencana, protokol kesehatan, koperasi dan UMKM, Narkoba, Posyandu, kesehatan hingga kerukunan hidup bermasyarakat dan beragama.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatangan program kerja TMMD antara Komandan Kodim sekaligus  Dansatgas TMMD ke-112 dengan Walikota Batam Muhammad Rudi, yang disaksikan Gubernur Kepri.

Usai penandatanganan, acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan Sembako PPKM dan juga kegiatan vaksinasi bagi masyarakat sekitar. Ada 500 vaksin yang disediakan bagi masyarakat, khususnya yang menerima vaksin.

Kegiatan juga dihadiri Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Danrem 033/WP Brigjend TNI Jimmy Ramos Manalu, Wakapolda Kepri Brigjend Pol Darmawan, Danlantamal IV Laksamana Pertama Indarto Budiarto, Kabinda Kepri Brigjend Pol Riza Calvian Gumay, Wakajati Kepri Patris Yusrian Jaya, Pj Sekdaprov Kepri Lamidi, Walikota Batam Muhammad Rudi dan lainnya.

Baca Juga :   Tegas, Ansar Ahmad Minta ASN Jangan Persulit Masyarakat

Editor : Budi Adriansyah