news  

HUT Provinsi Kepri ’19 : Pemprov Akan Gelar Pekan Vaksinasi

cMczone.com – Memanfaatkan momentum Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ke-19, Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad, akan meluncurkan Pekan Vaksinasi Hari Jadi Provinsi Kepri sekaligus program vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil.

Ansar menargetkan pada pekan vaksinasi tersebut, nantinya akan dilakukan suntikan vaksin sebanyak empat puluh ribu dosis perharinya.

Pekan Vaksinasi Hari Jadi Provinsi Kepri akan dimulai dari tanggal 25-30 September 2021. Hari Jadi Provinsi Kepri sendiri jatuh pada tanggal 24 September 2021. Pelaksanaan pekan vaksinasi itu akan dilakukan di seluruh sentra vaksinasi di wilayah Provinsi Kepri.

“Bila program ini berjalan, mudah-mudahan akhir bulan Oktober mendatang, kita bisa menargetkan 100 persen vaksinasi bagi semua masyarakat Kepri,” kata Ansar, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pekerja PT Mc Dermott Indonesia di Batu Ampar, Kota Batam, Kamis (16/9/2021).

Baca Juga :   Ansar Ahmad : TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri

Sebelumnya, dalam rapat bersama Forkopimda Kepri, Ansar bersama dengan jajaran Forkopimda memang sudah mencanangkan akan menggelar kembali vaksinasi massal seperti yang sudah dilakukan pada Sabtu 26 Juni 2021 yang lalu.

Pada hari itu, tercatat sebanyak 48.046 warga Kepri disuntik vaksin Covid-19  yang menjadi rekor terbanyak dalam satu hari untuk Provinsi Kepri.

Sementara itu, sampai dengan Jumat (17/9/2021) total Capaian Vaksinasi Covid-19 Provinsi Kepri untuk Dosis 1 sudah sebanyak 1.241.464 orang atau sebesar 78,52 persen dengan penambahan 2.342 orang yang disuntik vaksin dosis I.

Adapun untuk dosis 2 sudah sebanyak 688.082 orang atau sebesar 50,10 persen dengan penambahan 10.558 orang yang disuntik vaksin dosis II.

Baca Juga :   Bahas Dampak Pertambangan di Lingga, Lamidi Terima Audiensi IMKL Tanjungpinang

Capaian ini membuat Provinsi Kepri menjadi provinsi ketiga tertinggi se-Indonesia untuk vaksinasi Covid-19 di bawah Provinsi Bali dan DKI Jakarta.

Untuk itu, guna meningkatkan lagi capaian ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri akan menggelar Pekan Vaksinasi Hari Jadi Provinsi Kepri.

Editor : Budi Adriansyah