Kapolda Sumut Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka

Sumut,(cMczone.com) – Rabu (22/02021 Dalam peninjauan ini Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si turut hadir di dampingi Wakapolda Sumut, Brigjen Pol. Dr. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si, Pangdam diwakili oleh Kapok Sahli Pangdam I/BB, Brigjen TNI Junaedi, S.A.P, Gubernur Sumut diwakili oleh Staff Ahli Agus Tri, Irwasda Polda Sumut, Kombes Pol Drs. Armia Fahmi, M.H dan PJU Polda Sumut, Rektor III Bidang tata kelola, Dr. Henry Aspan, S.H., S.E., M.H., M.M., M.E dan Kepala Kesektariatan Universitas, H. Abdul Razak, S.H.Int., M.Sc.

Kedatangan Kapolda Sumut dan rombongan di Universitas Sumatera Utara tepatnya di Lapangan Stadion Mini Universitas Sumatera Utara (USU) untuk meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi merdeka.
target vaksinasi kali ini adalah sebanyak 2.000 dosis. Vaksinasi ini menggunakan Vaksin Sinovac, yg bersumber dari Biddokkes Polda Sumut yg akan di suntikan kepada Mahasiswa, Masyarakat Umum serta para pemuda/i dan Pedagang di sekitar lokasi Vaksinasi dengan melibatkan Vaksinator sebanyak 64 personel. Selain peninjauan ke USU Kapolda Sumut juga menghadiri langsung pelaksanaan Vaksinasi di Kampus Universitas Methodist Indonesia (UMI) dan Kampus Universitas Pembangunan Panca Budi.

Dalam peninjauan ini Kapolda Sumut dan rombongan turut mengikuti pelaksanakan peninjauan vaksinasi oleh presiden secara zoom meeting, Presiden langsung Teleconference dengan beberapa universitas diantaranya Universitas Muhammadiyah, Universitas Palangkaraya, Universitas Negeri Padang dan Vihara Kepulauan Riau.

Selesai pelaksanaan zoom meeting Kapolda Sumut turut menyampaikan bahwa Saat ini kita fokus dengan percepatan Vaksinasi dan menjaga Protokol Kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19. “Jadi Vaksin yang sudah diberikan segera dihabiskan untuk diberikan kepada Mahasiswa dan masyaraka umum lainnya, Percepatan Vaksinasi sangat diperlukan dalam rangka melindungi kita semua dari penyebaran Covid-19 dan selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan selalu menerapkan 5 M” ucap Kapolda Sumut

Dalam peninjauan ini Kapolda Sumut juga turut memberikan sembako kepada masyarakat dan mahasiswa yang berada di Kampus Universitas Pembangunan Panca Budi. Orang nomor satu di Polda Sumut mengatakan Kegiatan Vaksinasi Merdeka hari ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia dan untuk di Sumatera Utara dilaksanakan di empat Universitas yaitu Universitas Sumatera Utara, Universitas Pembangunan Panca Budi, Universitas Methodist Indonesia dan Universitas Efarina yang berada di Kota Pematangsiantar, pelaksanaan ini gunanya yaitu untuk mempercepat pemberian Vaksin kepada para mahasiswa dan masyarakat umum.

Baca Juga :   SMP N24 Tanjabtim Lakukan Persiapan Jelang KBM Tatap Muka

Ia juga menambahkan Tujun percepatan pelaksanaan Vaksinasi ini juga untuk mempersiapkan pelaksanaan belajar mengajar dengan tatap muka dan saat ini juga Kota Medan sudah berada di PPKM Level 3. ” Kita membutuhkan kerjasama yg baik Antara pemerintah Dan masyarakat untuk mewujudkan harapan kita bisa segera terbebas dari pandemi Covid -19 ini, jadi silahkan di ajak dan ingat kan saudaranya yg belum melakukan vaksin” tutup Kapolda Sumut