news  

Tanam 1000 Pohon, Kodim 0317/TBK Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Lingkungan

cMczone.com – Kodim 0317 Tanjung Balai Karimun (TBK), Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), melakukan penanaman 1.000 pohon untuk menjaga kelestarian lingkungan pada Jumat (24/9/2021). 

Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto mengatakan, bahwa aksi sosial penanaman pohon tersebut, bertujuan untuk menggugah masyarakat agar senantiasa menjaga lingkungan sekitar.

“Kegiatan Ini bertujuan untuk Lebih membudayakan seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Kabupaten Karimun untuk menanam dan memelihara pohon dalam rangka membangun ekosistem hutan melalui penanaman pohon,” ujar Agus.

Agus menjelaskan, bahwa keberadaan hutan di Indonesia dilindungi oleh Undang-Undang, sehingga, setiap pihak yang dengan sengaja melakukan perusakan lingkungan akan mendapat sanksi sesuai aturan yang berlaku.

Baca Juga :   QRIS Bank Riau-Kepri Mempercepat Digitalisasi Keuangan di Kepri 

“Bagi masyarakat luas, lembaga yang bergerak di bidang sosial dan lingkungan hidup sebagai dari bagian pemangku pengelolaan hutan di Indonesia kami mengajak, agar kepentingan misi pembinaan lingkungan hidup dan kehutanan untuk mewujudkan hutan lestari dan masyarakat sejahtera dapat diwujudkan dengan semangat gotong royong,” jelas Agus.

Terlihat, terdapat beberapa jenis pohon yang ditanam dalam kegiatan tersebut, yakni pohon Mangga, pohon Rambutan, pohon Kelengkeng, pohon Durian, pohon Nangka, pohon Bintaro, dan Mangrove/Bakau.

“Jumlah keseluruhan yang kita tanam ada 1.000 batang. Semoga nantinya bisa tumbuh dan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat kita,” tutup Agus.

Editor : Budi Adriansyah

Sumber : Penrem 033/WP