Berita  

Harimau Sumatera Memakan Rumput Di Medan, Ini Kata Dokter Hewan?

Medan, cmczone.com- Dikutip dari video viral di media sosial memperlihatkan seekor harimau kurus sedang makan rumput. Dari keterangan video itu menyebut harimau itu berada di kebun binatang Medan/Medan Zoo yang terletak di Kelurahan Simalingkar B, Ujung Labuhen, Medan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Pemandangan harimau memakan rumput tentu tidak lazim karena hewan ini adalah karnivora pemakan daging.

Belakangan, diketahui hewan itu adalah jenis harimau Sumatera atau Panthera tigris sumatrae. Harimau itu memiliki nama Bintang dan telah berusia sekitar 10 tahun.

Bintang merupakan salah satu hewan di Kebun Binatang Medan yang terletak di Kelurahan Simalingkar B, Ujung Labuhen, Medan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara

Baca Juga :   Syaikh Muda Hengki Al Faqiri Bimbing Keberangkatan Perdana Jamaah Umroh PT.Hajar Aswad Wisata

Dilansir dari Kompas.TV, Dokter hewan Medan Zoo, Drh Yuna Dumaica menjelaskan, harimau itu baru terjangkit penyakit pencernaan.

“Saat ini kondisi harimau tersebut memang sedang dalam masa perawatan dan pemulihan karena sekitar bulan Juni kemarin, dia ada sakit infeksi pencernaan,” kata Yuna Jumat (24/9/2021).

Yuna mengatakan, pihak Medan Zoo telah melakukan pengobatan pada Bintang. Kini, harimau Sumatera itu sedang berada dalam tahap pemulihan.

“Kita sudah melakukan pengobatan. Dan saat ini kita memang sedang memperbaiki untuk pola nutrisi, sehingga keadaan tubuhnya bisa kembali normal lagi,” ujar Yuna.

Menurut Yuna, pandemi Covid-19 juga berdampak secara tidak langsung pada kesehatan hewan itu. Pendapatan Medan Zoo ikut terdampak pandemi dan kebijakan pembatasan sosial.

Baca Juga :   Wulan Denura Pimpin KPPI Kota Payakumbuh 5 tahun Kedepan

(*)