news  

Gubernur Kepri Ikuti Rakor Persiapan Rencana Kunjungan Jokowi ke Kepri

cMczone.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, didampingi Pj Sekdaprov Kepri Lamidi, mengikuti rapat koordinasi (rakor) persiapan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Provinsi Kepri, pada Selasa (28/9/2021), dengan kegiatan Penanaman Pohon Mangrove di Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam. 

Rakor ini dilakukan secara virtual. Tampak hadir pejabat lainnya, seperti Staf Ahli Gubernur Kepri Eko Sumbaryadi, Kadis Kesehatan M Bisri, Kabiro Humprohub Hasan, Kabiro Umum Abdullah, Kasi Gakkum Dinas LHK dan Kehutanan Agus, beserta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri.

Pemprov Kepri beserta Forkopimda Provinsi Kepri sangat antusias atas rencana kunjungan Jokowi dalam kegiatan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan nantinya, sehingga perlu dilakukan rapat persiapan penyambutan.

Baca Juga :   Ini Keputusan Gubernur Terkait Besaran UMK 2022 se-Provinsi Kepri

Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono mengatakan, kesimpulan rapat ini akan menjadi acuan awal, untuk menyelesaikan dan menyiapkan keperluan Kepala Negara di lapangan nantinya

Adapun rangkaian kegiatan kunjungan kerja Jokowi ke Kepri, dimulai dari sekitar pukul 14.20 WIB di Kota Batam. Selanjutnya pukul 14.30 WIB menuju lokasi, yakni ke Kelurahan Setokok untuk mengikuti acara penanaman pohon mangrove dengan luas kurang lebih 15 hektar sebanyak 49.500 batang mangrove. Kegiatan ini dilakukan juga di Riau, tepatnya di Kabupaten Bengkalis.

Selama kunjungan Jokowi, selain penanaman pohon, aturan protokol kesehatan (prokes) juga akan diperketat. Masyarakat yang ikut dalam kegiatan tersebut untuk dapat di Rapid Antigen untuk menjaga kesehatan sesuai dengan prokes Covid-19.

Baca Juga :   Menhub dan Pemprov Kepri Bahas Rencana Dibukanya Jalur Transportasi Internasional 

Selain menanam mangrove, direncanakan Jokowi juga akan melepas elang laut. Dan panitia diminta untuk mempersiapkan dengan sebaik-baiknya, termasuk sarung tangan yang akan melindungi Jokowi dari cakaran atau patukan elang laut tersebut.

Penanaman mangrove rencananya akan dimulai sekitar pukul 15.30 WIB dan selesai pada pukul 17.00 WIB, panitia juga diminta untuk memantau kondisi cuaca di wilayah Kelurahan Setokok pada hari tersebut.

Selanjutnya, pukul 17.00 WIB, setelah selesai kegiatan Jokowi langsung kembali ke Bandara Hang Nadim. Kemudian terbang kembali ke Jakarta.

Editor : Budi Adriansyah