Bupati Dan Wabup Berikan Bantuan Kepada Awak Media Di Bagansiapiapi

ROHIL(cmczone.com)
Kendati penyebaran virus Covid 19 sangat berbahaya bagi kesehatan, keselamatan dan nyawa tiap manusia, namun hal itu tak mampu membuat awak media menghentikan aktifitasnya dari mencari dan menyebarkan informasi melalui pemberitaan yang di tayangkan baik melalui media cetak, tv, online maupun radio. Kehadiran awak media ini di nilai sangat membantu pemerintah melalui penyebaran informasi dan sebagai bentuk wujud ucapan terima kasih, dukungan serta penyemangat bupati Rohil, Afrizal Sintong dan wakil bupati, H Sulaiman, SS.MH memberi bantuan kepada lebih dari 100 awak media yang bertugas di pusat ibu Kota Kabupaten Rohil.

Bantuan tersebut di berikan dalam bentuk uang tunai dan secara simbolis di serahkan langsung kepada dua perwakilan awak media oleh bupati dan wakil bupati Rohil di Mess Pemda Rohil, di Jalan Merdeka, Bagansiapiapi Rabu (29/9/2021). Sementara kepada awak media lainya menyaluran bantuan itu di percayai melalui tiga orang rekan media untuk penyerahan nya.

Bupati Rohil Afrizal Sintong mengaku semenjak muncul dan menyebarkan virus Covid 19 pemerintah langsung gencar menghimbau kepada masyarakat agar mengurangi aktifitas diluar rumah, senantiasa menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) saat beraktifitas, menjaga jarak, senantiasa mengunakan masker dan mencuci tangan yang mana himbauan itu di teruskan dan di sampaikan ke seluruh masyarakat melalui pemberitaan yang di sajikan oleh awak media.

“Bantuan ini sengaja kita berikan sebagai bentuk ucapan terima kasih serta dukungan kepada rekan media yang mana selama ini telah banyak membantu pemerintah melalui penyebaran informasi katakanlah itu menghimbau kepada masyarakat salah satunya saat pandemi Covid 19 agar senantiasa mentaati Prokes,” kata bupati. Tak hanya membantu dalam menyebar luaskan informasi himbauan pemerintah terhadap masyarakat, kehadiran awak media juga turut memberikan dampak positif salah satunya terhadap penurunan angka penderita Covid 19 hingga dengan saat ini.

Baca Juga :   Polda Sumut Qurban 43 Ekor Sapi

“Hadirnya awak media kami nilai turut serta dalam penurunan terhadap angka penderita Covid 19 di Rohil,” sebut bupati. Sementara itu, penyaluran bantuan terhadap awak media dari hasil pantauan media online analisaria.com yang berlangsung sejak siang hingga dengan lepas Maghrib tersebut terlihat berjalan tertib. Para awak media yang mendapatkan bantuan uang tunai dari orang nomor satu dan nomor dua di Rohil ini terlihat sangat senang.

Koordinator penyaluran bantuan untuk awak media, Syafri mengaku sangat bersukur tak hanya mendapatkan bantuan sebagai bentuk terima kasih serta dukungan bupati dan wakil bupati terhadap seluruh awak media yang berdomisili di Bagansiapiapi juga turut menyampaikan ucapan terimakasih telah mempercayainya sebagai koordinator penyaluran bantuan tersebut, ucap Pria dengan nama lengkap Syafrianto ini.

Baca Juga :   Angka Prevalensi Covid-19 Turun, Ansar Ahmad : Target Maksimalkan Vaksinasi 100 Persen

“Saya atas nama rekan media sangat bersukur sekali adanya perhatian dan dukungan dari pemerintah yang di canangkan langsung oleh bapak bupati dan wakil bupati,” Saya awak media online pantauriau.com ini. Gagasan sedemikian bisa dikatakan sangat langka, ujarnya. Namun, terlepas dari hal itu apa yang pasti semoga kedepan jalinan kerja sama antara pemerintah dengan seluruh awak media setelah adanya bantuan ini bisa lebih baik lagi khususnya melalui penyebaran informasi tak hanya sebatas menyampaikan himbauan juga dalam menyampaikan berbagai hal.

Sumber : pantauriau.com
Jurnalis : Mardani