Bupati Muaro Jambi Resmikan Rumah Tafidz Al-Busyra 

cMczone.com – Peresmian Rumah Tahfidz Quran Al-Busyra Desa Seponjen, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi, di Lapangan Pondok Pesantren Al-Busyra, Sabtu ( 2/10/2021). 

Peresmian Rumah Tahfiz Desa Seponjen, merupakan satu-satunya yang ada ditingkat Kecamatan Kumpeh, untuk ini merupakan suatu berkah yang luar biasa

Disampaikan oleh Ketua Pelaksana Rumah Tahfidz Darmadi Samsuri, bahwa Rumah Tahfidz ini sebagai pusat pembelajaran, pembinaan dan menjaring Hafiz dan Hafiza di Kecamatan Kumpeh.

“Saat ini Rumah Tahfidz di Kecamatan Kumpeh ada 17 calon orang Hafiz dan Hafiza dengan program 6 bulan Hapas Qur’an,” ungkap Darmadi.

Sementara itu, Bupati Muaro Jambi Masnah Busro, dalam sambutannya mengatakan, bahwa pendirian Rumah Tahfidz  ini adalah wujud nyata dari salah satu program dirinya.

Baca Juga :   Suasana pengundian nomor urut di KPU RI

“Pada awal kami diberi kepercayaan memimpin Muaro Jambi ini,” ujar Masnah.

Masnah juga mengucapkan terima kasih kepada pendiri, para pimpinan, para Ketua dan Guru Rumah Tahfidz dalam yang saat ini hadir bersama dalam peresmian Rumah Tahfidz Al-Busyra.

Lebih Lanjut Masnah mengatakan, bahwa fungsi dari Rumah Tahfidz ini sebagai pusat pembelajaran, pembinaan, pengembangan, menjaring dan menumbuh kembangkan Hafidz dan Hafidzah Al-Qur’an dalam Kecamatan Kumpeh.

“Akan ada pembinaan berkelanjutan terhadap para penghafal Al-Qur’an, sehingga Rumah Tahfidz akan tumbuh berkembang dan mampu mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas dan Qur’ani,” kata Masnah.

Masnah berharap, kehadiran Rumah Tahfidz Al-Qur’an AL-Busyra ini berkembang dengan baik.

Baca Juga :   Geger...Seekor Buaya Berukuran Besar Ditangkap Warga Desa Caturahayu

“Mari kita didik generasi muda Islam kecamatan ini, untuk lebih mendalami kalam-kalam Ilahi. Saya harap, kedepannya kita akan memiliki generasi Al-Qur’ani yang mampu menjaga dan memelihara kemurnian Al-Quran,” pungkas Masnah.

Turut Hadir dalam peresmian tersebut, Forkopimda Kabupaten Muaro Jambi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Muaro Jambi, Camat Kumpeh, Danramil 01/SK, Kapolsek Kumpeh Ilir, Kepala Desa se-Kecamatan Kumpeh.

Penulis : Edy