HUT ’76 TNI: Tiga Matra TNI Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Pusara Bhakti

cMczone.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 TNI, TNI dari tiga angkatan yang berada di wilayah Kota Tanjungpinang menggelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti, Kota Tanjungpinang, Senin (4/10/2021). 

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali, dan turut dihadiri oleh Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, Danlanud RHF Kolonel Pnb A. Donie Prihandono, Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, serta dihadiri juga oleh Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 033 PD I/BB, Jalasenastri, dan Pia Ardhya Garini.

Ziarah diawali dengan upacara dan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, lalu peletakan karangan bunga oleh Laksdya TNI Muhammad Ali, dan dilanjutkan dengan tabur bunga di pusara para Pahlawan.

“Kita TNI melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke-76. Ini bukti bahwa negara, melalui masyarakatnya, juga melalui TNI menghormati para pahlawan,” kata Danrem melalui Kapenrem 033/WP Mayor Inf Reza Fahlevi.

Menurut Reza, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan. Sebab, bangsa ini tidak berdiri secara tiba-tiba, melainkan berkat perjuangan seluruh rakyat Indonesia pada waktu itu.

Di momen HUT ke-76 TNI, Danrem berharap, generasi penerus bangsa dan khususnya prajurit TNI di jajarannya dapat mempertahankan kedaulatan negara dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif demi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.

Baca Juga :   HUT Lalu Lintas Ke-67: Satlantas Polresta Tanjungpinang Salurkan Bansos...

“Apa yang sudah ditinggalkan oleh para pahlawan, kita pertahankan dan kita tingkatkan. Saya meyakini bangsa kita kedepan akan menuju bangsa yang maju, aman, dan sejahtera,” pungkas Reza.

Editor : Budi Adriansyah

Sumber : Penrem 033/WP