Danrem 033/WP Hadiri Upacara HUT ’76 TNI Secara Virtual

cMczone.com – Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, menghadiri Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI secara virtual, di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Selasa (5/10/2021). 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI di Istana Merdeka, Jakarta. Bertindak selaku Komandan Upacara adalah Kolonel Inf Tunjung Setyabudi.

Dalam arahannya Jokowi menyampaikan, bahwa sampai saat ini, kita masih dalam bayang-bayang pandemi Covid-19. Keberhasilan dalam menangani pandemi Covid-19 tidak terlepas dari peran besar TNI.

“TNI yang selalu menunjukan profesionalisme di setiap penugasan, kemampuan perorangan, kemampuan satuan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi termasuk Alutsista telah digunakan dan digerakan dalam menunaikan setiap tugas yang diberikan,” kata Jokowi.

Baca Juga :   Sertijab PJU Polresta Tanjungpinang, Ini Nama-namanya...

Jokowi juga meminta kesigapan TNI untuk selalu diaktifkan dalam menghadapi spektrum ancaman yang lebih luas, seperti pelanggaran kedaulatan, pencurian kekayaan alam di laut, radikalisme, terorisme, ancaman cyber dan ancaman biologi termasuk juga ancaman bencana alam.

Menghadapi ancaman spektrum yang semakin luas transformasi pertahanan harus terus dilanjutkan untuk meletakan pondasi bagi pembentukan kapabilitas pertahanan moderen yang relevan dengan perkembangan teknologi militer terkini, sehingga TNI dapat bertransformasi menjadi kekuatan pertahanan Indonesia yang mampu berperan di lingkungan strategis regional maupun global.

“Penguatan budaya strategis prajurit dan Perwira TNI harus tetap menjadi pondasi utama transformasi pertahanan, yaitu TNI yang manunggal dengan rakyat dengan sistem pertahanan keamanan rakyat semesta yang intensif aktif,” pungkas Jokowi.

Baca Juga :   TMMD Ke-115 Tahun 2022: Buka Jalan Desa Tiangau menuju Desa Air Bini...

Editor : Budi Adriansyah

Sumber : Penrem 033/WP