Mendagri Buka Munas ke-II Pekat IB

Jakarta, cMczone.com.com – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian membuka Munas Pekat IB ke II, Selasa (5/10/21) di Jakarta. Mendagri memberikan selamat kepada seluruh kader Pekat IB dalam munas yang berlangsung secara hybrid tersebut. Mendagri juga memberikan arahan terkait kondisi Covid 19 yg melanda Dunia saat ini dan juga sampai saat ini masih terjadi di seluruh Tanah Air.

Ketum Pekat IB Markoni Koto yang terpilih untuk kedua kalinya sebagai Ketua Umum DPP PEKAT IB Pada MUNAS ke II ini mengatakan bahwa terkait Munas ke II Pekat IB ini bertujuan untuk memberikan pertanggung jawaban kepada DPW serta DPD provinsi, kabupaten dan kecamatan.

Baca Juga :   Terkait Pemberitaan di Salah Satu Portal, Wali Kota Payakumbuh Bantah Pemko Menyutradarai Pengiringan Opini : HOAX itu!

“Tujuan kami mengikuti anggaran rumah tangga dalam mempertanggungjawaban ke DPW dan DPD provinsi kabupaten dan kecamatañ se Indonesia. Targetnya yang jelas kita laksanakan anggaran rumah tangga bagaimana mempersolid Pekat ini untuk mengawal Kedaulatan NKRI,” ujar Markoni melalui keterangan, Rabu (6/10/21).

Munas ke II Pekat IB akan melakukan pemilihan ketua umum terpilih secara musyawarah dan mufakat. Dalam Munas ini akan membahas bagaimana perubahan pandemi Covid 19 menjadi endemik untuk kepentingan stabilitas sosial, ekonomi, politik sehingga seluruh kader Pekat IB se-Indonesia wajib membantu masyarakat yang belum mengerti vaksinasi agar memahami manfaat vaksinasi.

Para kader diharapkan mampu memberikan edukasi mengenai manfaat vaksin Covid-19 serta tidak menakuti-nakuti rakyat yang tidak paham mengenai vaksinasi. Kader Pekat juga akan melakukan berbagai kegiatan bakti sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 saat ini.

Baca Juga :   Uji Materi UU Pers akan segera didaftarkan ke MK

Hadir dalam acara Munas Sekjen Pekat IB Ag Khan, Bendum Steven Mbouw, Wasekjen M. Milano Para Pendiri Ibnu Pratomo, Dewan Pembina Mayjen TNI ( Purn) Yadi Harianto dan Dewan Penasehat Irjen Pol ( Purn ) Anton Charliyan.