Pemkab Limapuluh Kota Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19, Kadis Kesehatan: Ayo Vaksin, Karena Vaksin Itu Aman

Limapuluh Kota, cmczone.com- “Ayo vaksin, kesehatan pulih, ekonomi bangkit.” demikian baliho besar di gerbang pintu masuk kantor dinas kesehatan Kabupaten Limapuluh Kota yang berada dibekas Kantor Bupati lama dibilangan jantung Kota Payakumbuh.

Vaksinasi massal yang digelar oleh dinas kesehatan Kabupaten Limapuluh Kota berlangsung hari ini, minggu 10 Oktober 2021 yang menurut jadwal dimulai dari pukul 08.00 – 15.00.

Siapapun boleh ikut vaksin baik warga Kota Payakumbuh ataupun warga Kabupaten Limapuluh Kota, syaratnya: bawa KTP, isi pendaftaran lalu kita tinggal menunggu nama di panggil untuk mendapatkan serum vaksin covid- 19. Vaksin Tahap 1 dan 2 juga akan dilayani.

Baca Juga :   Hj. Yunisra Sahiran Gandeng Disnakertrans Buka Pelatihan Menjahit di Nagari Sungai Aua Pasaman Barat

Vaksinasi covid-19 secara massal merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam rangka memberikan tameng penangkal virus covid-19 bagi setiap warga negara. Bak gayung bersambut, sejak pertama pendaftaran dibuka antusiasme ratusan peserta membludak untuk ikut mendaftar.

“Jangan takut di vaksin, karena Vaksin itu aman dan gratis bagi siapa saja” ungkap kadis kesehatan Kabupaten Limapuluh Kota dr. H.Tien Septino, M.Kes.

Ditambahkan kadis kesehatan, saat ini kasus positif Covid-19 memang sudah menurun bahkan cenderung melandai, tapi kita tidak boleh lengah karena gelombang covid-19 berikutnya tidak bisa kita prediksi, kami hanya akan memastikan setiap masyarakat mendapatkan vaksinasi.” Ucapnya

Satu hal lagi “vaksinasi ini diharapkan bisa menjadi tameng pertama bagi tubuh untuk mengantisipasi kerusakan jaringan tubuh yang lebih luas jika kita terpapar virus covid-19, sebelum mendapat penanganan yang lebih intensif di instistusi kesehatan (puskesmas, rumah sakit, dll). Jadi kita bisa meminimalisir kematian akibat serangan Covid-19.” pungkas kadis kesehatan Limapuluh Kota

Baca Juga :   Memperingati HUT FPII ( Forum Pers Independent Indonesia ) di Tanjung Pinang, FPII Kepri Berbagi Dengan Anak Panti Asuhan

Dinas Kominfo Kabupaten Limapuluh Kota yang merupakan bagian dari satgas covid-19 dalam penyebaran informasi terkait vaksinasi covid-19 adalah sebagai bentuk hak masyarakat untuk mendapatkan edukasi dan informasi yang valid dan benar.

“Narasi narasi negatif tentang vaksinasi covid-19 yang menyatakan akan merugikan kesehatan kita itu semua adalah hoax dan tidak berdasar. Yang benar vaksinasi itu baik bagi tubuh. Keuntungan lainnya adalah segala urusan dengan birokrasi pemerintah menjadi aman dan lancar.” tutup Kadis Kominfo Kabupaten Limapuluh Kota Fery Chofa SH, LLM.

Tim