Ansar Ahmad: Hasil Pemeriksaan BPK Bagian Ikhtiar Pemprov Kepri untuk Berbenah 

cMczone.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, membuka kegiatan entry meeting pemeriksaan terinci kinerja vokasi dan vaksinasi oleh BPK Perwakilan Provinsi Kepri secara zoom meeting dari Ruang Kerja Gubernur Kepri, Lantai 4, Dompak, Kota Tanjungpinang, Senin (11/10/2021). 

Melalui entry meeting ini Ansar berharap kepada BPK perwakilan Kepri dan jajarannya untuk terus memberikan penilaian secara objektif terhadap hasil kinerja pemerintah dalam mengelola keuangan yang ada. Tujuannya, agar kinerja pemerintah lebih baik lagi dalam bekerja dan memanfaatkan anggaran.

“Ini adalah amanah yang harus dilakukan oleh BPK, memeriksa hasil kinerja pegawai agar lebih bertanggung jawab dalam pengelolaan uang negara. Dan melalui pemeriksaan BPK, agar pemerintah lebih cermat, efisien dan efektif dalam menggunakan uang negara,”  kata Ansar.

Baca Juga :   Jaga Kondusivitas Kota Payakumbuh, Wako Riza Falepi Akan Intensifkan Sidak ke Cafe Cafe

Diakui Ansar, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri masih banyak kekurangan dalam hal menyusun laporan hasil pengelolaan keuangan. Oleh sebab itu perlu adanya saran dan masukan serta pendampingan dari BPK.

“Melalui hasil pemeriksaan lah, kita  jadi mengetahui, mana yang harus kami perbaiki sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku nantinya,” ujar Ansar.

Saat ini, Pemprov Kepri sedang menghadapi badai pandemi Covid-19. Di dalamnya juga ada anggaran yang dikelola dan harus dipertanggungjawabkan melalui screening pemeriksaan BPK. Disamping itu, era industri 4.0 sistem kerja digital terus digesa agar bisa bersaing secara global.

Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan kapasitas dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dengan saling kerjasama antara pemerintah dan swasta. Dengan SDM yang baik,. Ansar yakin hasil kinerja juga akan mengikuti.

Baca Juga :   Babinsa se-Taliabu 'Turun Tangan' Bangun Masjid di Bobong

Adapun penilaian terinci hasil vokasi dan vaksinasi di Kepri oleh BPK, menurut Ansar, harus dilakukan, karena hal ini bagian dari ikhtiar Pemprov Kepri dalam upaya memperbaiki kinerja para pegawainya.

Editor : Budi Adriansyah