Altar ’89 Distribusikan Ribuan Sembako untuk Masyarakat

cMczone.com – Danrem 033/ WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, mendampingi Pangdam I/ BB Mayjen TNI Hasanuddin, bersama AKABRI ’89 atau dikenal dengan Altar 89, melepas rombongan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mendistribusikan bantuan sosial (bansos) berupa 18 ribu paket Sembako yang diperuntukkan untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Batam. 

Sebelum pelaksanaan pelepasan petugas pendistribusian bansos, Pangdam I/BB bersama Altar 89 menyerahkan secara simbolis bantuan paket Sembako kepada 20 perwakilan masyarakat di Kota Batam dari berbagai kalangan, seperti driver Gojek online, petugas kebersihan, buruh, para pedagang, hingga warga yang membutuhkan bantuan akibat pandemi Covid-19.

Pelaksanaan tersebut berlangsung di Aula Graha Tuah Sakti, Mako Yonif Raider Khusus (RK) 136/TS, di Jalan Trans Barelang, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, yang disiarkan langsung dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga :   Polantas Ini Gelar 'Razia', Sasar Warga Tionghoa

Adapun kegiatan itu mengangkat tema ‘Pengabdian 33 Tahun TNI-Polri Altar 89, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’.

Sementara pembagian ribuan paket Sembako itu nantinya untuk masyarakat di wilayah Sumatera Bagian Utara, yakni Riau, Kepulauan Riau (Kepri), Sumatera Utara, dan Sumatera Barat yang secara khusus terdampak dari pandemi Covid-19.

Selain melaksanakan kegiatan bansos, Altar 89 juga menggelar kegiatan Vaksinasi Massal. Sebanyak 12.000 dosis vaksin jenis Sinovac dan AstraZeneca disiapkan pihak penyelenggara untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan layanan vaksinasi Covid-19. Hal ini untuk mendukung pemerintah dalam pencapaian vaksinasi secara nasional.

Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan Altar ’89 dalam meringankan beban masyarakat secara khusus terdampak dari pandemi Covid-19 dan membantu dalam hal mendapatkan layanan vaksinasi.

Baca Juga :   TMMD Ke-114: Letkol Inf Agus Tinjau Semenisasi di Gang Masjid Pulau Parit

“Diharapkan, bantuan ini dapat sedikit membantu dan meringankan beban masyarakat, walaupun kita tahu dampak ini luar biasa dan semoga bantuan yang disalurkan oleh Altar ’89 ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya,” kata Jimmy, di lokasi pelepasan pendistribusian paket Sembako.

Di lokasi yang sama, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin mengatakan, bahwa dampak pandemi Covid-19 masih terasa hingga saat ini di tengah masyarakat. Altar 89 berkomitmen untuk terus bergerak membantu meringankan beban masyarakat melalui pembagian Sembako.

“Alhamdulillah, pada hari ini, Altar ’89 menyelenggarakan bakti sosial dan vaksinasi Covid-19. Ini bentuk partisipasi kami dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Hasanudin.

Kegiatan tersebut, lanjut Hasanuddin, dalam rangka Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-76. Selain itu, kegiatan ini akan terus menerus dilakukan dan berkesinambungan ke depannya.

Baca Juga :   Kodim 0302 Melalui Koramil 05/Peranap Lakukan Giat Vaksin Di SDN 003 Desa Pesajian

“Kami (AKABRI 89) turut serta 33 tahun pengabdian melaksanakan kegiatan bakti sosial dan vaksinasi yang tersebar di seluruh Indonesia sesuai tempat penugasan kami masing-masing,” ujar Ketua Altar ’89 daerah Sumbagut ini.

Sementara itu, Kaskogabwilhan I Mayjen TNI Lismer Lumban Siantar, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, dan perwakilan Altar 89, melepas rombongan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mendistribusikan bantuan Sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Kota Batam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danyonif RK 136/TS Letkol Inf Andi Ariyanto, Dandim 0316/Batam Letkol Korps Kavaleri (KAV) Sigit Dharma Wiryawan, Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, Wakil Gubernur Provinsi Kepri Marlin Agustina, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, serta pejabat terkait lainnya.

Editor : Budi Adriansyah

Sumber : Penrem 033/WP