Tidak Kooperatif Dalam Proses Penyelidikan, Pihak Bank BRI Sula Lari Dari Kasus Penipuan Nasabah

Sula,(cMczone.com) – Terkait Kasus Penipuan Nasabah BRI Dengan No bukti laporan SP2HP/148/IX/2021/ Reskrim, yang saat ini di tangani oleh Unit Tipiter Sat Reskrim Sula masih dalam tahap penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi.

KBO Sat Reskrim Sula, AIPDA Lajaya Muhiddin Menyampaikan Unit Tipider Sat Reskrim Sula sudah Melayangkan Surat Panggilan 1 akan tetapi Saksi dari Pihak Bank Bri Sula tidak hadir.

Terlihat juga, pihak BANK BRI cuek dengan hal tersebut, kenapa tidak, ketika di tentukan waktu dan tanggal yang ditetapkan oleh Sat Reskrim Polres Sula dalam pelayangan Surat Panggilan tahapan pertama namun dari Pihak BANK BRI mengabaikanya dan seakan tidak pernah melakukan Kasus Penipuan terhadap Nasabah.

Baca Juga :   Ketua Deputi Organisasi Forum Pers Independent Indonesia FPII Mengapresiasi Laporan Yusak Terkait Dugaan Penghinaan yang Dilakukan Pemilik Akun ' Dina Ratu ' 

“Beberapa Minggu kemarin Unit Tipider Sat Reskrim Polres Sula sudah memanggil Saksi Pihak BANK yakni MP sebagai Staf Bank BRI Sula yang Menangani pengkreditan, akan tetapi Pegawai Bank tersebut tidak hadir,” ucapnya.

Pihak BANK BRI Sula beralasan bahwa pegawai BANK tersebut ada di Ternate dan dalam Minggu ini akan kembali, namun dalam mempercepat proses kasus BANK, Minggu ini Anggota Kami dari Unit Tipider Sat Reskrim Polres Sula akan melayankan panggilan yang berikutnya.

“Kalau kita bicara dalam konteks penyelidikan, surat panggilan ke 2 ketika Saksi memberikan Alasan yang tak logis maka kami Berhak membawa Saksi, karna di surat panggilan ke 2 itu di sertai Perintah membawa Saksi, jadi nanti kita lihat perkembangan surat pemanggilan ke 2,” tutupnya.

Baca Juga :   Ops Patuh Toba 2021 Di Mulai, Kapolda Sumut : Laksanakan Operasi Dengan Baik Dengan Mengedepankan Sisi Humanis

Terpisah, Beberapa Awak Media sudah mencoba mengkonfirmasi hal tersebut ke pihak BANK BRI Sula terkait Alasan ketidak hadirannya pada panggilan pertama, namun dengan tiba-tiba Security BANK Menyampaikan bahwa Bos mereka Semuanya lagi sibuk. Secara tidak langsung Pihak BANK BRI Sula Alergi dengan Wartawan.

“jadi, nanti lain kali sudah baru ketemu, soalnya Bos Semuanya lagi sibuk dan tidak bisa ketemu nanti sudah,” ucap Security BANK BRI yang tidak diketahui namanya.