Wanita Cantik Usia 22 Tahun Ditunjuk Jadi Dirut BRI

Jakarta, cMczone.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk perempuan muda berusia 22 tahun, Sisilia, sebagai pimpinan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Gadis asal Kupang Nusa Tenggara Timur tersebut ditunjuk Erick Thohir, untuk menjadi Direktur Utama BRI selama satu hari dalam ajang Girls Take Over.

Berita yang dilansir dari nesiatime.com Oktober 2021 menyebutkan Sisilia merupakan seorang guru dan ia juga sempat menjadi Plt Kepala Sekolah PAUD yang membawahi empat kelas besar di sebuah lembaga pendidikan swasta di Kupang NTT.

Dia mengaku bangga bisa menduduki jabatan sebagai orang nomor satu di Bank BRI.

Baca Juga :   Krisis Kemanusiaan Myanmar

“Saya merasa bangga bisa merasakan suasana kepemimpinan di bank terbesar di Indonesia yaitu BRI, ini seperti mimpi menggantikan orang nomor satu di BRI,” ujarnya, Jumat (22/10/21).

Sisilia juga menyampaikan rasa kagumnya kepada dua direktur perempuan yang ada di BRI yakni Viviana sebagai Direktur Keuangan dan Handayani sebagai Direktur Konsumer.

Dia berharap, akan makin banyak direksi perempuan di puncak pimpinan BUMN ke depannya.

Menurutnya, bukan suatu yang mustahil bagi para perempuan untuk bisa menjadi pemimpin di negeri ini.

Sebagai seorang guru, Plt kepala sekolah, serta relawan, Sisilia selalu berusaha memberi pemahaman kepada anak didiknya.

Dia, terus berupaya memberikan pemahaman sejak dini tentang kesetaraan gender serta konsep keberagaman dan perbedaan yang harus dihargai.

Baca Juga :   Steven Bannon Kepala Strategi AS Dipecat

Misalnya, seperti memberikan kesempatan kepada sesama perempuan untuk berani tampil dan percaya dengan kemampuan diri.

Lebih lanjut, Sisilia berharap semoga ke depannya pemimpin lain bisa mencontoh Erick Thohir dalam mendorong kepemimpinan perempuan di dunia kerja.

Pada tahun 2021, Kementerian BUMN menargetkan keterwakilan perempuan di dewan komisaris, direksi, dan satu level di bawah direksi BUMN sebesar 15% dan 25% di tahun 2023.

Sisilia menyebutkan bahwa perempuan tidak harus sendirian dalam memperjuangkan hal untuk menjadi pemimpin.

Sebab, menurut Sisilia, kepemimpinan perempuan bukan untuk melawan laki-laki, melainkan untuk menghentikan budaya patriarki.

Di sisi lain, dia juga menceritakan sosok perempuan yang menginspirasinya hingga berhasil terpilih dalam program Girls Take Over 2021.

Baca Juga :   Trump teken perintah esksekutif

Sosok tersebut ialah Direktur SDM dan Hukum PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Tina T Kemala Intan.

Dia  menyebut Tina sebagai sosok role model perempuan di industri yang minim partisipasi kaum hawa.

Menurutnya, Tina gencar memberdayakan perempuan untuk menjadi pemimpin hebat melalui program-program bersama Srikandi BUMN.

(*).