Berita  

H. Nurkhalis Dt Bijo Dirajo Bantu KWT Bening Nagari Halaban Ribuan Bibit Cabe Dalam Polybag

Limapuluh kota, cmczone.com- H.Nurkhalis Dt. Bijo dirajo bagikan 6000 Polybag berisi bibit Cabe Kepada KWT ( Kelompok Wanita Tani ) Bening di Jorong Lompek Nagari Halaban Kecamatan Lareh Sago Halaban Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis 28 Oktober 2021.

Cabe merupakan kelompok Tanaman palawija yang telah menjadi makanan pokok sekunder yang tidak bisa dipisahkan dari makanan pokok primer ( nasi ) bagi mayoritas masyarakat Sumatera barat, tapi ada kalanya harga Cabe ini tidak bisa di prediksi dan cenderung Fluktuatif. Karena hal tersebut, Cabe menjadi Komoditas yang harus dijaga Pasokannya oleh Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat, salah satunya Tanam Cabe dalam Polybag menjadi strategi tanam alternatif.

Tanaman dengan Nama latin Capsicum Annuum L yang dibagikan kepada KWT Bening merupakan Program KRPL ( Kawasan Rumah Pangan Lestari ) yang memanfaatkan Lahan pekarangan rumah dengan upaya meningkatkan ketersediaan , aksesibilitas, dan pangan rumah tangga sesuai kebutuhan pangan yang beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman serta berorientasi meningkatkan pendapatan rumah tangga ” Imbuh H.Nurkhalis Dt. Bijo dirajo dalam keterangannya kepada awak media, Kamis 28 Oktober 2021 Via WA.

Yanti Ketua KWT Bening sangat berterima kasih kepada Pak Dt.Bijo atas bantuan ini : ” Terima kasih kami ucapkan kepada Pak Datuak H.Nurkhalis Dt.Bijo atas bantuan ini , kami akan bagikan merata kepada setiap anggota kelompok, mudah mudahan bisa membantu perekonomian masyarakat ” ujarnya.

Baca Juga :   Walikota Payakumbuh Maradang ! (Bukan Marandang.Red?) Terkait Pemberitaan Perumda Tirta Sago

Pada penyerahan bibit cabe tersebut Dt.Bijo juga membagikan Pupuk Kompos, KCL dan TSP yang disaksikan oleh Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat, Kaur Nagari dan Masyarakat. ( Soe-crie ).