Korwil pendidikan bangko dipimpin oleh Plh Ramli, Spd semenjak 2019 sampai sekarang tanpa kendala

Koordinator Wilayah (KORWIL) Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir yang berkantor  jalan  Kecamatan (Batu 6) gedung UNRI semenjak 2019 Sampai sekarang.RAMLI S.pd. berstatus Plh Korwil Bangko tetap semangat dalam menjalankan amanah yang embannya.

Saat wartawan ini mengunjungi Korwil Kecamatan Bangko,kamis 4/11/2021. yang mana jumlah Sekolah Dasar Negeri dan swasta (SDN/SDS) se kecamatan Bangko 37,Sekolah Menengah Pertama Negeri dan Swasta (SMPN/SMPS) 13.sampai saat ini belum ada kendala. Ditengah Covid-19   anak – anak masih tetap menjaga prokes disaat memasuki area sekolah.

Pada pasal 10 tentang koordinator Pendidikan kecamatan pasal 10 ayat 1 mengatakan bahwa tugas korwil Pendidikan kecamatan adalah melakukan koordinasi pelayanan administrasi, membagi tugas, membimbing, memeriksa, mengoreksi, mengawasi dan merencanakan kegiatan urusan keorganisasian dan ketatalaksanaan umum, kepegawaian

Baca Juga :   UIR Terpilih Menjadi Tuan Rumah Kongres Nasional ILMISPI Tahun 2021

Amanah Permendgri UPTD yang tidak bersifat teknis itu dihapus. Karena pendidikan itu kan sifatnya sosial bukan teknis,”

Sedangkan berkaitan dengan tunjangan korwil, RAMLI S.pd mengatakan,” disesuaikan dengan kemampuan Dinas Pendidikan ,alhamdulillah kami tidak ada”

sebagai korwil di kecamatannya masing-masing. Tugas korwil sama beratnya dengan tugas kepala UPT sebelumnya. Namun kita harus kompak, bersinergis, menjaga kebersamaan dan kekeluargaan,” Jika ada masalah, ayu duduk bareng dan diselesaikan dengan baik dan tuntas,” harap RAMLI S.pd.

Lahirnya Korwil setelah lembaga UPT Pendidikan di tingkat kecamatan ditiadakan. Berdasarkan UU No. 23 Tahun 2014, dilanjutkan dengan PP No.18 Tahun 2016 serta Permendagri No. 12 Tahun 2017 dan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 061 Tanggal 4 Desember 2017. Kemudian lahir Perwali No. 19 Tahun 2018 tentang Pembentukan, Tugas dan Fungsi UPT.

Baca Juga :   Hardiknas Tingkat Provinsi Kepri 2022: Ansar Ahmad Ajak Masyarakat Bergerak untuk Wujudkan Merdeka Belajar

Jurnalis  : Mardani