Berikan Sumbangsih Tangani Covid-19, Gubernur Kepri Apresiasi KBPP Polri

cMczone.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Kepri Ansar Ahmad, melantik dan mengukuhkan Pengurus Daerah serta Pengurus Resor Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Provinsi Kepri masa bakti 2021-2026 di Hotel Aston, Kota Batam, Ahad (7/11/2021). 

KBPP ini merupakan bentuk sinergi dalam satu wadah untuk membuat Keluarga Besar Polri semakin memiliki andil kepada daerah Kepri.

Ansar mengapresiasi sumbangsih KBPP dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kepri dua tahun belakang. Selama 2 tahun ini fokus pemerintah untuk menangani penyelesaian Covid-19.

Dan dengan kerja keras jajaran Polri dan TNI serta stakeholder lainnya, termasuk masyarakat, pemerintah dapat menurunkan berbagai indikator penting dalam menangani Covid-19 di Kepri .

Baca Juga :   Kapolres ROHIL dan pjs bupati ROHIL meninjau lokasi kebakaran yang menghanguskan 22 rumah dan membagikan bantuan sembako

“Alhamdulillah, Covid di Kepri sudah melandai dan itu ditandai dengan menurunnya level di Kepri dalam menerapkan level PPKM Mikro dari waktu ke waktu. Dan itu tentunya kerja sama kita semua termasuk institusi Polri yang kita akui telah banyak melakukan prestasi-prestasi terbaiknya secara institusi maupun pejabat Polri maupun secara individu termasuk putra putri Polri,” ujar Ansar.

Ansar melanjutkan, bahwa tugas penting kedepannya adalah bagaimana kita dengan melandainya pandemi ini bisa mempercepat pemulihan ekonomi dari berbagai aspek di tengah-tengah masyarakat.

Untuk itu, dibutuhkan kerja sama yang baik ditambah ide-ide yang baik serta pemikiran yang inovatif agar percepatan pemulihan ekonomi Kepri ini bisa lebih baik dan pulih kembali.

Baca Juga :   Ansar Ahmad Andalkan BKMT Sebarkan Nilai-Nilai Islam

“Di awal pandemi Covid kondisi ekonomi kita cukup terpuruk di triwulan-II 2020 yang lalu terkontraksi sampai angka minus 6,60 persen, akan tetapi di triwulan-II 2021 angka pertumbuhan ekonomi kita alhamdulilah tercapai cukup baik +6,96 persen,” ungkap Ansar.

Badan Pusat Statistik (BPS) telah merilis angka pertumbuhan ekonomi Kepri di triwulan III menurun ke angka positif 2,80 persen.

Hal itu disebabkan setelah pemerintah pusat memperketat berbagai level,semua kegiatan masyarakat dibatasi. Diperkirakan triwulan IV di akhir tahun 2021 ini pertumbuhan ekonomi Kepri secara menyeluruh bisa tumbuh di angka plus 4 persen.

Ansar menutupnya dengan harapan atas dukungan ide-ide, pemikiran dan inovatif dari teman-teman organisasi KBPP bisa mengusahakan percepatan pemulihan  ekonomi Kepri.

Baca Juga :   Bupati Hj. Masnah Albusyro, SE, M.Tr.IP Meresmikan Desa Persiapan Dan Melantik Pejabat Kepala Desa Persiapan Bukit Beringin, Kecamatan Sekernan

“Teman-teman semua adalah mitra strategis pemerintah, KBPP Polri di bawah binaan Polda Kepri dan kita akan menghasilkan karya-karya terbaik di Kepri. Dan saya atas nama pemerintah menyampaikan apresiasi mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus yang terpilih semoga kita bisa bekerja sama,” tutup Ansar.

Turut hadir Ketua Umum Pimpinan Pusat KBPP Polri Evita Nursaty, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Kapolda Kepri Irjen Pol. Aris Budiman, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, Ketua Dewan Penasehat KBPP Polri Kepri Soerya Respationo dan Sekdaprov Kepri Lamidi.

Editor: Budi Adriansyah