Kejurda Volley Ball Klub Tingkat Sumbar Digelar di Lapangan Baja, H.Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo: Merupakan Aspirasi Masyarakat pecinta Volley Ball Luak Limopuluah

Kota Payakumbuh, cmczone.com- Kejurda kejuaraan daerah antar klub bola volley tingkat Provinsi Sumatera Barat akan dikuti oleh 9 klub dari 6 Kab/Kota di Sumbar.

Direncanakan kejurda volley ball 2021 berlangsung selama 4 hari 10 November – 13 November 2021 di lapangan baja – kelurahan Balai Jariang Air Tabit Kecamatan Payakumbuh Timur Kota Payakumbuh.

Kejuaraan ini menjadi ajang resmi dan masuk kalender pengprov. PBVSI 2021 yang memperebutkan hadiah sbb Juara 1 akan menerima tabanas 15 juta + trophy, juara 2 akan membawa pulang Tabanas 10 Juta + trophy, Juara 3 mendapatkan hadiah 7,5 juta + trophy.

Kejuaraan yang mensyaratkan Prokes kesehatan ini di rencanakan dibuka oleh Walikota Payakumbuh H.Riza Falepy.

Baca Juga :   Babinsa Tamhir Pantau Pelaksanaan Vaksinasi ke Warga Binaannya

Kejuaraan Daerah antar Klub se Provinsi Sumbar ini terlaksana atas inisiasi Pokir Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Sumbar H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo. ” Ajang yang merupakan aspirasi dari Klub-klub Volley Ball se Sumbar, melalui Pokir ( Pokok Pokok Pikiran ) kami menitipkan ke Dispora Sumbar. Olah raga Volley ball pada dekade 80-an s/d 90-an pernah menjadi olah raga prestasi bagi daerah kita ( Payakumbuh-Limapuluh Kota ) dan sangat populer di tengah tengah masyarakat ” ungkapnya.

” Disamping itu kita ingin tumbuh lagi klub klub yang dulunya menjamur di setiap Nagari nagari dan kelurahan.Diharapkan juga tentunya ajang ini bisa memuaskan hasrat pecandu pecandu Volley Ball se Luak Limopuluah. Karena tingkatnya Kejurda dipastikan setiap partai akan menghadirkan pertandingan-pertandingan yang seru dan berkualitas. Selamat Bertanding dan Selamat menonton ” pungkas Dt.Bijo kepada awak media, Selasa 9 November 2021.

Baca Juga :   PPK dan Distributor Diduga Melakukan Kecurangan, Bupati Dan BPK Buat Adendum Baru Agar Proyek Pembangunan Sentra Industri Kopi Solok Selatan Tetap Jalan

Ketua Panitia Kejurda antar klub ini Wabilhaq Allan Nur ( Habil ) dalam keterangannya mengatakan : ” Kejurda ini terlaksana merupakan kerjasama Dispora Sumbar dan Pengprov.PBVSI Sumbar, PBVSI Kota, Disparpora Kota Payakumbuh dan tentunya Klub Baja beserta Karang taruna Balai Jariang ” ungkapnya.

” 9 Klub dari 6 Kab/Kota akan bertanding selama 4 hari untuk memperebutkan hadiah yang menarik.Skema pertandingan adalah segitiga yang di bagi 3 grub. Pemenang tiap grub akan melaju ke Final dengan skema segitiga juga. Jadi setiap pertandingan adalah Final ” tukuknya.

” Terima kasih yang sebesar besarnya kepada H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo yang telah bersedia menitip Pokirnya untuk Olahraga Volley ball ini. Bagi yang ingin menonton tidak pungut dibiaya, syaratnya patuhi Prokes dengan memakai masker dan jaga jarak ” pungkasnya.

Baca Juga :   H.Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo Temu Ramah dan Serap Aspirasi Dari Ibu Ibu Lansia di Nagari VII Koto Talago

Jadwal pertandingan : Terlampir !