Berita  

Blacksweet Juara ! Disaksikan Bupati Padang Pariaman, Final of three Segitiga Kejurda Volley Ball Tingkat Sumbar 2021 Berjalan Sengit Dan Menghibur

Kota Payakumbuh, cmczone.com- Sekira 1000-an Penonton memadati Lapangan Baja Payakumbuh timur untuk menyaksikan Pertandingan Final Kejurda ( Klub ) tingkat Sumbar dengan Sistem Best of Three ( Segitiga ) yang dimulai sejak pukul 17.00 WIB Sabtu 13 November 2021 , yang berakhir pukul 00.00 Wib. ” Prokes tetap harus ditegakkan yakni kewajiban memakai masker dan menjaga jarak ” himbau Ketua Panitia Habil.

Histeria sepanjang laga terdengar dari bangku penonton untuk meneriakan yel-yel kepada jagoannya masing masing.Bak Menyaksikan Proliga, penonton di suguhkan pertandingan yang sengit dan berkualitas. setiap Kemenangan tidak mudah diraih karena tim yang berlaga di Final ini merupakan tim terbaik yang notabene adalah Juara di Grub masing masing.Saling kejar mengejar angka terjadi di setiap babak, perolehan angka pun hanya berselisih tipis diakhir pertandingan.

Tampil final 3 Tim terbaik dari 3 grub yang sudah dihelat sejak tanggal 10 November 2021.

Mewakili grub A ( Hari Pertama ) SBR Padang Pariaman keluar sebagai juaranya. SBR melenggang Ke Final setelah menang atas Baja Payakumbuh dan PSVC Pasaman Timur. SBR kali ini di dukung langsung oleh Bupati Padang Pariaman Bapak Suhatri Bur SE MM beserta rombongan di Tribun VIP.

Baca Juga :   BEM Politeknik Negeri Payakumbuh Geruduk Gedung Dewan Limapuluh Kota, Ini Tuntutannya

Pada Grub B ( Hari kedua ) Blacksweet Limapuluh Kota tampil sebagai pengumpul poin terbanyak dan berhak merebut salah satu slot Partai Final. Blacksweet hadir di Final setelah menyudahi Perlawanan Activa Lintau dan Adi Putra Payakumbuh.

Selanjutnya pada penyisihan terakhir di Grub C ( Hari ketiga ) tampil tim tuan Rumah Alea Kota Payakumbuh sebagai yang terbaik, yang menyisihkan Agam dan Luhak nan tuo – Tanah Data. Hadir pada pertandingan di hari ke 3 tersebut Wakil Bupati Agam Irwan Fikri yang datang langsung untuk menyaksikan timnya Agam bertanding.

Pada Partai Pertama Final tampil bertarung Tim SBR Padang Pariaman berhadapan dengan Tim Blacksweet Limapuluh Kota. Partai tersebut dimenangkan oleh Blacksweet Limapuluh Kota dengan skor 3 – 0 ; 25 – 23, 25 – 19, 25 – 20.

Selanjutnya di Partai Kedua Tim tuan Rumah Alea Payakumbuh berhadapan dengan SBR Padang Pariaman. Seperti mendapatkan tenaga tambahan dari Bupatinya H.Suhatri Bur SE MM yang jauh jauh hadir dari Padang Pariaman, SBR Padang Pariaman bermain kesetanan dan menggilas Tuan Rumah Alea Kota Payakumbuh dengan skor 3 – 1 ; 25 – 21, 25 – 23, 23 – 25, 25 – 23. Fenomena menarik terpampang di Partai kedua ini, yakni sesaat setelah SBR Padang Pariaman Menang melawan Alea Kota Payakumbuh di partai Kedua, para pemain langsung menerima Doorprize dari Bupatinya berupa ” Pitih sirah-sirah ” segepok.

Baca Juga :   Polres Merangin Gelar Tradisi Welcome And Farewell Parade, Dalam Acara Pisah Sambut Kapolres

Partai Pamungkas yang menyuguhkan pertandingan ” Derby ” antara Alea Kota Payakumbuh berhadapan dengan Blacksweet Limapuluh Kota. Black sweet menang dengan Skor 3 – 0 ; 25 – 9, 25 – 22, 25 – 13.

Dengan demikian Blacksweet Limapuluh Kota keluar sebagai Juara I ( Pertama ) dan berhak membawa pulang Hadiah uang 15 juta + Trophy. Runner up di raih oleh SBR Padang Pariaman yang berhak membawa pulang hadiah uang 10 juta + trophy dan Juara ketiga adalah Tuan Rumah Alea Payakumbuh yang berhak mengklaim hadiah uang 7,5 juta + trophy.

H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo Spt yang baru saja datang dari perjalanan dinasnya keluar daerah juga tidak mau ketinggalan menyaksikan partai Final tersebut. Hadir juga Sekretaris Pengprov.PBVSI Sumbar Dr.M.Sazely Rifky M.PD , KONI, Dispora Provinsi Sumbar dan Pengurus PBVSI Kota Payakumbuh.

Baca Juga :   Peluang Bisnis Tahun Ini

H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo dalam sambutannya mengatakan : ” Selamat Kepada Tim Pemenang. Mudah mudah kedepan Kejurda ini bisa kita Helat lagi sehingga kita bisa menyaksikan lagi pertandingan yang berkualitas, menghibur dan memukau ” ungkap H.Nurkhalis Dt. Bijo dirajo dalam sambutannya.

Ada hal yang terasa kurang paripurna, walaupun tidak mengurangi rasa. Selama 4 hari Kejurda ini digelar, Dua Kepala Daerah bertetangga ini, baik Walikota Payakumbuh H.Riza Falepi dan Bupati Limapuluh Kota H.Safaruddin Dt.Bandaro Rajo tidak nampak sekalipun hadir, walau hanya untuk sekedar memberikan dukungan.Padahal dua Tim dari dua daerah ini ” Bakatumpeh ” di Partai Final.

( Soe-crie ).